images 9 2 1
Home All News Komisi X DPR RI Minta KONI Jabar Laksanakan Musorprov Sesuai Jadwal
All News - Nasional - 2022-04-19

Komisi X DPR RI Minta KONI Jabar Laksanakan Musorprov Sesuai Jadwal

MATAKOTA, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Yusuf Macan Effendi, meminta KONI Jabar tak menunda-nunda pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang menurut jadwal harus dilakukan di bulan September tahun ini. Menurutnya, Musorprov adalah suatu keniscayaan untuk proses regenerasi agar organisasi menjadi sehat.

“Regenerasi adalah suatu keniscayaan. Kenapa? Karena begitu banyaknya orang-orang berprestasi di Jabar, sehingga alih generasi menjadi hal yang sangat penting,” ujar sosok yang akrab dipanggil Dede Yusuf ini.

Menurutnya, jika Musorprov secara jadwal sudah harus dilakukan, serta sesuai aturan dan tata cara yang berlaku di organisasi, sebaiknya segera dilakukan.

“Itu harus segera diberlakukan, tak ada alasan untuk menunda-nunda regenerasi tadi,” tandas mantan Wagub Jabar ini.

Diinformasikan, pernyataan Komisi DPR RI yang membidangi olahraga ini, untuk menjawab isu yang beredar, bahwa KONI Jabar tengah meminta KONI Pusat untuk memperpanjang masa jabatan hingga Porprov usai digelar.

Ketua Harian Pertina Jabar Budi Hermansyah mengatakan, tak ada kaitan antara Musprov dengan Porprov. Ia bilang, dua agenda itu tetap harus berjalan.

“Jika jadwal Musprov di September, lalu Porprov November, tak ada masalah keduanya tetap berlangsung sesuai jadwal, ga perlu ada perpanjangan waktu segala,” tegasnya.

Ditegaskan, jika sampai KONI Jabar mengirim surat permohonan perpanjangan waktu ke KONI Pusat, itu harus ditolak. “AD/ART memang membolehkan perpanjangan waktu, namun jika hal itu event Pekan Olahraga Nasional,” tandasnya.

Di samping itu, lanjut Budi, kepengurusan Ahmad Syaefudin telah melaksanakan dua kali Porprov, yaitu 2014 dan 2018.

“Jadi tak etis jika dua masa jabatan, namun serakah mengambil tiga kali Porprov. Biarlah kepengurusan yang baru terbentuk di September 2022 lah yang ikut menyukseskan Porprov,” ucapnya. ****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tingkatkan Literasi Warga, Wali Kota Bandung Apresiasi Konsep Store Clavis Indonesia

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh elemen masyaraka…