komisi d audiensi 13 april 2022
Home All News Komisi D DPRD Kota Bandung: Pemimpin Harus Punya Komitmen Majukan Dunia Pendidikan
All News - Parlemen - 2022-04-15

Komisi D DPRD Kota Bandung: Pemimpin Harus Punya Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

MATAKOTA, Bandung – Dunia pendidikan Kota Bandung, sangat bergantung pada political will dari pemimpin. Keberpihakan tersebut, akan mempengaruhi maju mundurnya sektor pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Aries Supriyatna, saat audiensi dengan Komunitas Pemerhati Pendidikan Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (13/4/2022).

“Solusinya adalah political will dari pemegang kekuasaan, dengan membedah berbagai persoalan pendidikan di Kota Bandung,” ucapnya.

Aries menegaskan, pemimpin Kota Bandung harus punya komitmen dalam memajukan dunia pendidikan. Termasuk dukungan berbagai elemen masyarakat juga dibutuhkan.

“Persoalan pendidikan Kota Bandung sangat rumit, maka mari kita bersama-bersama berdiskusi dan bahu-membahu menyelesaikan persoalan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Rini Ayu Susanti mengatakan, berdasarkan penjelasan BKPSDM maka akan segera ada pelantikan dan penetapan Wali Kota Bandung definitif.

“Tidak lama setelah itu, akan dilakukan pengangkatan dan pelantikan kepala sekolah di Kota Bandung,” ujar dia.

“Ini tentu kabar yang menggembirakan, dan insyaallah segera untuk pelantikan kepala sekolah,” imbuh Rini.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Komunitas Pemerhati Pendidikan Kota Bandung atas saran dan masukannya dalam memajukan pendidikan di Kota Bandung.

“Jika setelah pelantikan tapi kepala sekolah belum juga dilantik, ini akan kami tindaklanjuti,” kata Rini.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan menerangkan bahwa persoalan kepala sekolah berhubungan dengan mutu pendidikan di Kota Bandung. Terlebih banyak kepala sekolah yang merangkap beberapa sekolah.

Lebih jauh, pihaknya juga perlu dilibatkan, dalam hal ini Komisi D DPRD Kota Bandung terkait kebijakan pendidikan yang berdampak luas bagi masyarakat.

“Persoalan pendidikan ini merupakan pekerjaan rumah Komisi D dan kita bersama. Maka kita terus menjalankan fungsi dan mengawal dunia pendidikan,” ucapnya. ******

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tingkatkan Literasi Warga, Wali Kota Bandung Apresiasi Konsep Store Clavis Indonesia

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh elemen masyaraka…