Ikatan Alumni SMAN5 Bandung Menyelenggarakan Mubes Memilih Ketua
Home Berita Kenny dan Dandan Masuk Kandidat Ketua Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung
Berita - Regional - 2020-12-10

Kenny dan Dandan Masuk Kandidat Ketua Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung

Bandung, matakota.com — Ikatan Alumni (IA) menjadi wadah bagi alumni untuk bersatu. Sebab itu, posisi sebagai Ketua Ikatan Alumni sangatlah​ vital dan harus berperan aktif untuk menyatukan setiap angkatan pada sekolah yang bersangkutan. Harapan itu pulalah yang diinginkan oleh IA SMA Negeri 5 Bandung terkait pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) dan Pemilu Periode 2020-2023 pada Sabtu (12/12/2020).

Diketahui, pada tanggal 16 November hingga tanggal 4 Desember lalu, panitia pelaksana telah mensosialisasikan semua calon ketua IA LIMA kepada seluruh alumni. Dalam waktu bersamaan, para calon ketua juga melakukan sosialisasi atau kampanye persona. Mereka memaparkan visi misi serta rencana program kerja kepada seluruh alumni SMA Negeri 5 Bandung.

Di kandidat pertama, muncul nama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari. Sosok Kenny mengusung visi mewujudkan ikatan alumni yang solid, kontributif dan membanggakan.

“Tiga tahun terlalu singkat untuk mewujudkan mimpi-mimpi besar, tapi cukup untuk membangun pondasinya. Berani bermimpi dan bertindak nyata untuk mewujudkannya,” ungkap Kenny, lewat jargon kampanyenya.

Kandidat kedua, muncul nama Allan Nurichsan Rachman. Shareholder Sonora Energy Ltd Kanada ini mengusung visi menjadikan IA LIMA sebagai wadah bagi alumni yang aktif dan berkontribusi positif bagi alumni, almamater dan masyarakat. Aktifitasnya merevitalisasi kawasan wisata baru Lebak Siuh menjadi salah satu program yang ditawarkan pada komunitas IA5.

Kandidat ketiga, Dr. H Dandan Reza Wardhana MSi. Ketua E-Sport Kota Bandung ini mengusung visi mewujudkan ikatan alumni yang menjadi sarana kesatuan hati untuk berkhidmat pada almamater, alumni dan masyarakat.

Dandan Doktor lulusan Universitas Padjadjaran ini, kini dipercaya sebagai Pimpinan SPI PT Jaswita, BUMD milik Pemprov Jabar. Dandan juga memegang jabatan sebagai Komisaris PT RGI dan aktif sebagai pengurus Kwarda Pramuka Jawa Barat serta beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya.

Calon keempat adalah Virda Dimas Eka Putra. Diketahui, sosok Virda saat ini adalah motivator dan entrepreneur, walau Virda pernah diberhentikan dari jabatannya selaku Direktur Utama PT Bandar Internasional Jawa Barat (BIJB) medio 26 Desember 2018 lalu.

Saat itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan bahwa pemberhentian Virda tersebut karena dianggap tidak mampu membawa BIJB lebih profesional.

“Kita mau cari orang yang bisa membawa lebih baik,” ujar Ridwan Kamil, kala itu.

Calon kelima  ada nama mantan calon Wakil Wali Kota Bandung 2018-2023 Ruli Hidayat. Komisaris Radio Mara ini ingin menjadikan IA LIMA sebagai ikatan alumni yang solid dan mampu berkontribusi dalam masyarakat sesuai tantangan jaman dan marwah SMA Negeri 5 Bandung.

Sebagaimana diketahui, Ruli yang saat itu berpasangan dengan Nurul Arifin, sempat terlibat dalam pertarungan sengit dengan pasangan Wali Kota Bandung terpilih, Oded M Danial-Yana Mulyana.

Menarik ditunggu, siapa dari kelima kandidat yang bakal terpilih. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nahdlatul Ulama Bersama Zamedia Lahirkan Nahdlyin Smartbox

Bandung, matakota.com — Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun ek…