Kadisdik Jabar Bergerak Hadir atas Inisiatif Warga
Home Pendidikan Kadisdik: Jabar Siap Bergerak Hadir atas Inisiatif Warga
Pendidikan - 2022-02-06

Kadisdik: Jabar Siap Bergerak Hadir atas Inisiatif Warga

MATAKOTA, Tasikmalaya — Kepala Dinas (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) sekaligus Pembina Jabar Bergerak, Dedi Supandi mendampingi Pendiri/Ketua Umum Jabar Bergerak, Athalia Praratya menghadiri Pengukuhan Ranting Jabar Bergerak se-Kabupaten Tasikmalaya di SMKN Rajapolah, Jln. Ciinjuk No.1, Kec. Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (6/02/2022).

Pengukuhan Ranting Jabar Bergerak pun dilakukan di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan serah terima secara simbolis bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) dan pembagian ratusan hand sanitizer.

Dedi mengatakan, banyak hal yang dilakukan Jabar Bergerak untuk membantu kemanusiaan.

“Ini bukan kegiatan politik, betul-betul murni kegiatan sosial,” tegasnya.

Kegiatan ini, lanjut Dedi, untuk meningkatkan kolaborasi dimana lebih banyak ke unsur kesalehan sosial.

“Seperti, kegiatan bedah rumah tidak layak huni, termasuk pemberian hand sanitizer,” ungkapnya.

Kadisdik berharap, ke depan, baik unsur pendidikan maupun yang lainnya terus bergerak ke arah kolaborasi.

Jabar Bergerak Hadir atas Inisiatif Warga

Hal senada disampaikan Athalia. “Jabar Bergerak bukan organisasi politis. Kami ingin betul-betul menggerakkan kebaikan masyarakat untuk kebaikan masyarakat lainnya. Kami punya hastag #DariWargaUntukWarga. Sehingga, apabila memiliki kekuatan penuh, mereka yang cinta pada kekuatan wilayah setempat, kita akan kumpulkan kekuatan tersebut untuk dikembalikan kepada masyarakat,” paparnya.

Athalia mengungkapkan, Jabar bergerak hadir atas inisiatif warga. “Kami adalah kelompok orang yang mencintai wilayah di mana kita tinggal. Karena cinta pada wilayah di mana kami hidup dan beranak pinak, kami ingin mengeluarkan dan mencurahkan rasa cinta itu,” tuturnya.

Menurutnya, Jabar Bergerak hadir karena kegelisahan di awal. Banyak warga mencintai warga lain tanpa pamrih. Hal seperti itu harus dipertahankan, dijaga, dan dikuatkan, makanya bergerak semakin besar.

Yang paling keren, ungkap Athalia, ini bukan dari pemerintah. Ini adalah udunan, iuran dari kebaikan masyarakat untuk masyarakat lainnya.

“Kami hadir untuk melakukan sinergisme dan harmonisasi. Semakin banyak organisasi, semakin baik karena kita ingin memberikan kebaikan untuk umat, membantu pemerintah. Jabar Bergerak tidak hanya bergerak dari wilayah ke wilayah di Jabar. Kita sudah melebarkan sayap. Kita juga sudah hadir di Palestina,” ungkapnya.

Athalia berharap, Jabar Bergerak bisa terus menebarkan kebermanfaatan hingga ke desa-desa yang betul-betul membutuhkan.

“Ke depan kita harus merapatkan barisan. Yang kita butuhkan membangun kolaborasi. Mari kita bergerak bersama hingga jantung tidak berdetak,” ajaknya.

Pengukuhan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang, Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana serta jajaran Forkopominda Jabar. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

SMSI Riau Gelar Rakerda dan Bimtek di Yogyakarta Pertama Buat Sejarah

MATAKOTA, Yogyakarta —  Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Drs Fi…