Ilustrasi Vaksinasi 1
Home All News Kabupaten Bekasi Kebut Vaksinasi, Capai 70 Ribu Per Hari
All News - Nasional - 2 weeks ago

Kabupaten Bekasi Kebut Vaksinasi, Capai 70 Ribu Per Hari

MATAKOTA, Bekasi – Program vaksinasi di Kabupaten Bekasi terus dipacu melalui berbagai strategi, bahkan memecahkan rekor dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Rekor vaksinasi di Kabupaten Bekasi per hari bisa mencapai 70 ribu peserta, yang sebelumnya hanya belasan ribu per hari,” sebut Pj Bupati Dani Ramdan, saat menghadiri acara Vaksinasi Serentak Pesantren Seluruh Indonesia secara virtual di Pondok Pesantren Hidayatunnajah, Desa Kertasari Pebayuran, Selasa (7/9/2021).

“Untuk hari ini ada tiga pesantren di Kabupaten Bekasi yang melaksanakan vaksinasi, dengan masing-masing 1000 peserta, jadi total 3000 peserta,” sambungnya.

Dani mengatakan, percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi dapat berjalan dengan baik, karena dari sisi tenaga kesehatan tidak ada kendala, sehingga berapapun stok vaksin dari pemerintah bisa diserap dengan baik.

Dijelaskan, strategi pokok vaksinasi di Kabupaten Bekasi didorong melalui tiga jenis gerai, yakni gerai di desa, gerai di sekolah, dan gerai di perusahaan.

“Alhamdulillah dengan strategi gerai ini, masyarakat semakin dekat untuk mencari tempat vaksinasi dan kecepatannya bisa kita tingkatkan,” tegasnya.

Menurut Dani, percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi juga dipengaruhi oleh capaian vaksinasi di DKI Jakarta yang sudah lebih dari 100 persen, sehingga stok vaksin didorong ke daerah penyangga.

“Ya, di antara daerah penyangga Bogor, Depok dan Bekasi, Kabupaten Bekasi mendapat pasokan vaksin yang terbesar,” ucap dia. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…