Home Nasional Iwan Bule Buka Piala Menpora 2021, Arema Ditahan Imbang Tira Persikabo 1-1
Nasional - Olahraga - 2021-03-21

Iwan Bule Buka Piala Menpora 2021, Arema Ditahan Imbang Tira Persikabo 1-1

MATAKOTA, Solo — Arema FC bermain imbang 1-1 lawan Tira Persikabo lewat gol unik Dendi Santoso pada laga perdana Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

Arema sebenarnya lebih banyak melancarkan serangan sejak awal pertandingan. Peluang emas bahkan didapat Dedik Setiawan di menit kedua, namun masih bisa digagalkan kiper Syahrul.

Sepuluh menit berjalan, tim berjuluk Singo Edan malah dikejutkan dengan gol Ahmad Nufiandini yang sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Tertinggal membuat Arema makin gencar melancarkan serangan ke area pertahanan Persikabo. Namun, sederet peluang yang tercipta masih bisa dimentahkan Persikabo.

Beruntung Arema berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82 lewat gol unik Dendi Setiawan. Upaya pemain belakang Persikabo untuk menyapu bola malah membentur kepala Dendi dan berbuah gol.

Ketua PSSI Iwan Bule
Ketum PSSI Mochamad Iriawan resmi membuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (21/03/2021). (Foto: twitter)

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan secara resmi membuka gelaran Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (21/3/2021). Pria yang akrab disapa Iwan bule itu berharap, turnamen pramusim tersebut terselenggara dengan lancar.

“”Piala Menpora sebagai ujian apakah bisa lolos untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2,” ujarnya, saat memberikan sambutan pembukaan Piala Menpora.

Iriawan berujar, digelarnya Piala Menpora ini menjadi momen yang sangat spesial bagi persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, gelaran pertandingan sepak bola sempat terhenti lebih dari satu tahun akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini menjadi momen yang spesial bagi persepakbolaan Indonesia, di tengah Covid-19 ini bisa gelar sepakbola,” kata dia.

Menurut Iwan Bule, turnamen Piala Menpora 2021 bisa diselenggarakan karena ada komitmen khusus yang harus dilakukan oleh panitia. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan hasil uji coba yang pernah dilakukan, saya yakin kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

326 Mahasiswa USB Gelombang 1 di Wisuda, Didin: Tunjukan Kemampuan Diri dan Amalkan Ilmu Selama Kuliah di USB

MATAKOTA || Bandung, — Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, DR Didin …