Sidak Yana Mulyana
Home All News Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Wali Kota Bandung Lakukan Sidak
All News - Regional - 3 weeks ago

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran, Wali Kota Bandung Lakukan Sidak

MATAKOTA, Bandung – Hari pertama masuk kerja pascaliburlebaran, Wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan inspeksi dadakan (sidak) di lingkungan Balai Kota Bandung. Sidak dilakukan untuk meninjau tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Hasilnya, tadi di sini (Dinas) Inspektorat, Keuangan, dan lainya itu 100 persen hadir alhamdulillah. Meski pun nanti jam 9:30 WIB data pastinya itu tertarik semua dari dinas-dinas ke BKPSDM tapi tadi sepintas termasuk di Disdik juga diapelkan, di Kewilayahan juga dan dinas lain juga,” ucap Yana di Balai Kota Bandung, Senin, 9 Mei 2022.

Dijelaskan Yana, Pemkot Bandung telah mengeluarkan surat edaran mulai 10 Mei sampai 13 Mei 2022 terkait Work From Home (WFH). Tetapi, hari ini, katanya, semua wajib hadir tanpa alasan apapun.

“Ya mulai besok sampai 13 Mei 2022 akan diatur WFH proporsional. Tadi ada satu tak hadir dan ada di Palembang karena memang sesuai anjuran dari Kemenpan RB, karena Palembang pasti lewat Pelabuhan Bakauheni, maka kami beri toleransi,” ujarnya.

Yana juga menegaskan Pemkot Bandung selama ini terus melakukan tes acak atau survailen dan kini ditambah dilakukan di Terminal Leuwipanjang, Cicaheum, dan beberapa stasiun termasuk pendataan oleh Disdukcapil.

Ketika disinggung terkait sanksi bagi ASN yang bolos, Yana menyebut tentu ada sanksi berupa potongan tunjangan sesuai regulasi. Namun, dia dapat memastikan tingkat kehadiran di hari pertama terbilang baik.

“Kami selama libur pun masalah pelayanan tetap berjalan tak pernah terganggu. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman ASN yang sudah hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Yana.

Diinformasikan, sidak serupa juga dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna di kantor-kantor yang berada di Jalan Cianjur.

Sementara Asisten 1 ke beberapa dinas di luar Balai Kota dan kewilayahan, serta Asisten 2 ke beberapa dinas di luar Balai Kota dan di luar Jalan Cianjur. ****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tingkatkan Literasi Warga, Wali Kota Bandung Apresiasi Konsep Store Clavis Indonesia

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh elemen masyaraka…