Home Parlemen Fraksi Demokrat DPRD Jabar Tolak KLB
Parlemen - 2021-03-10

Fraksi Demokrat DPRD Jabar Tolak KLB

MATAKOTA, Bandung – Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Jabar Zulkifly Chaniago, menyatakan seluruh anggota Fraksi Demokrat menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan di Sibolangit, Deli Serdang, beberapa waktu lalu.

Kata Zulkifly, KLB di Sibolangit merupakan kegiatan abal-abal. “Hasil KLB yang memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum itu inkonstitusional,” ujarnya, Selasa (09/03/2020)

Ditegaskan, KLB tidak dihadiri oleh pemegang hak suara yang sah, sehingga tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Angggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Kami seluruh anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat bertekad bulat menolak hasil KLB,” ucap Zulkifly.

Dia pun menegaskan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan ketua umum yang sah hasil kongres V Partai Demokrat di Jakarta pada Maret 2020 lalu dan telah disahkan oleh Kemenkumham.

“Seluruh anggota fraksi baik itu di provinsi, di kabupaten/kota di Jabar, bahkan seluruh Indonesia, solid dibawah komando AHY,” tegas Zulkifly.

Dia berujar, pihaknya siap melawan apabila ada pihak-pihak yang menganggu kondusifitas partai.

“Kami siap mempertaruhkan nyawa kami untuk beliau (AHY) selama hayat masih di kandung badan. Kalau memang ada keputusan dari pemerintah yang mendzolimi Partai Demokrat, kami siap melawan di garda terdepan,” tandasnya. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Band Heirens Kejutkan Penggemar dengan Rilis Am I Wrong

MATAKOTA || Bandung, — Heirens merupakan Band Rock asal Bandung, Jawa Barat, Indones…