Home All News Firli Bahuri: KPK Tanpa Kompromi Berantas Korupsi
All News - Nasional - 2022-09-27

Firli Bahuri: KPK Tanpa Kompromi Berantas Korupsi

MATAKOTA | Bandung, — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri adalah sosok yang berani dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi, dengan tanpa pandang bulu. Ada yang merugikan keuangan negara pasti akan ditindaknya.

Dalam pesan singkatnya Ketua KPK menegaskan, bahwa akan terus memastikan pemberantasan korupsi sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan serta mencapai tujuan penegakkan hukum.

“Kita Bekerja dengan asas-asas hukum acara pidana dan penegakkan hukum tidak boleh melanggar hukum itu sendiri,” ungkap Firli Bahuri.

Dari berbagai sumber yang berhasih dihimpun, KPK dibawah kepemimpinan Firli Bahuri telah melakukan penangkapan dan menetapkan tersangka sebanyak 1.389 orang pelaku tindak pidana korupsi, baik dari pihak swasta dan pejabat negara. Mulai anggota DPR/DPRD, walikota, bupati, gubernur hingga menteri.

Dan masih banyak lagi pelaku tindak pidana korupsi yang sedang diburu KPK.

Pencapain Firli Bahuri itupun mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya dari warga Kota Bandung, Agus Satria yang juga Kepala Biro Investigasi Manggala Garuda Putih (MGP).

“Kami Manggala Garuda Putih mendukung pemberantasan korupsi. Terimakasih KPK. Terimakasih Pak Firli Bahuri,” kata Agus Satria di Bandung, Selasa (27/09/2022).

Menurut Agus, praktik korupsi masih jadi persoalan dan marak terjadi sehingga membuat masyarakat tidak sejahtera dalam berbagai hal, ditambah beban dari dampak kenaikan harga BBM.

Agus menyebut Firli Bahuri sebagai sosok pemimpin berani tanpa kompromi berkomitmen melawan korupsi.

“Sosok seperti Pak Firli ini adalah pemimpin yang kita dambakan, tegas dan berani. Maka kami satu barisan bersama beliau memberantas korupsi agar rakyat kembali sejahtera,” tegas Agus  berapi-api.

Semoga KPK juga mendengarkan perjuangan masyarakat Jawa Barat yang sedang berjuang melawan para pejabat yang bermental korupsi.

Oknum pejabat Jawa Barat bekerja hanya mencari cari peluang dengan merencanakan berbagai kegiatan, salah satu contoh proyek PJU pangandaran dengan nilai Rp50 miliar.

Semoga KPK yang selama ini telah memberikan status, bahwa Jawa Barat termasuk termasuk provinsi terkorup, maka Manggala Garuda Putih bagian dari masyarakat Jawa Barat mengucapkan, selamat datang  kepada KPK RI untuk memberantas tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Barat.

“KPK dibawah pimpinan Pak Firli terbukti tanpa kompromi memberantas korupsi,” tegasnya. *rie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Heboh Dugaan Penyalahgunaan Dana Obat Vaksin di Kuningan

MATAKOTA || Bandung, — Pengadaan obat-obatan, dan vaksin di Kabupaten Kuningan didug…