images 48 20
Home All News Eks Jubir KPK Desak Kasus Pengeroyokan dan Pemukulan Wartawan Tempo Diusut Tuntas
All News - Nasional - 2021-03-28

Eks Jubir KPK Desak Kasus Pengeroyokan dan Pemukulan Wartawan Tempo Diusut Tuntas

MATAKOTA, Surabaya – Eks Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengecam keras aksi pengeroyokan jurnalis Tempo, Nurhadi, di Surabaya tadi malam. Diduga, pelaku pemukulan terhadap wartawan Tempo tersebut merupakan aparat.

“TURUT MENGECAM pengeroyokan & pemukulan wartawan. Seorang Jurnalis TEMPO dikeroyok saat jalankan tugas peliputan di Surabaya td malam. Pelaku harus bertanggungjawab & diproses hukum agar jd pembelajaran bagi smua pihak,” ucap Febri, Minggu (28/03/2021).

Febri berujar, pelaku harus bertanggungjawab dan diproses hukum. “Agar jadi pembelajaran bagi semua pihak,” ujarnya.

Dikabarkan, praktik kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini jurnalis Majalah Tempo, Nurhadi dikabarkan dikeroyok oleh pelaku diduga oknum aparat.

Peristiwa itu terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Berdasar informasi yang diterima, peristiwa itu bermula takala Nurhadi tengah melaksanakan kerja-kerja jurnalistik berkaitan dengan kasus dugaan suap yang menyeret nama mantan pejabat Direktur Ekstensifikasi dan Penilaian Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Angin Prayitno Aji.

Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Wahyu Dhyatmika alias Bli Komang mengutuk keras tindakan kekerasan tersebut. Dia berencana melaporkan kasus tersebut ke aparat kepolisian.

“Kami mengutuk keras insiden pemukulan ini dan akan mengadukan kasus ini ke polisi,” kata Komang kepada wartawan, Minggu (28/3/2021).

Meski begitu, Komang belum merincikan terkait detil kronologis kasus tersebut.

Menurutnya, hal itu akan segera disampaikan lewat keterengan resmi bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Bekasi Segera Bentuk Forum Penataan Ruang Wilayah Utara

MATAKOTA, Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menginstruksikan agar segera dibentu…