IMG 20210328 104946 min
Home All News Breaking News! Bom Bunuh Diri Guncang Gereja Katedral Makassar
All News - Nasional - 2021-03-28

Breaking News! Bom Bunuh Diri Guncang Gereja Katedral Makassar

MATAKOTA, Makassar – Aksi bom bunuh dilakukan oleh seseorang di Jalan Kartini, Kota Makassar. Bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan video yang beredar yang dilihat, aksi bom bunuh diri di sebuah gereja di depan pintu sebelah kanan gereja. Aksi bon bunuh diri ini membuat warga sekitar panik.

Pengendara diminta untuk tidak melintas. Lewat rekaman video yang di bagikan warga di aksi bom bunuh diri dilakukan di depan gereja.

Sebuah sepeda motor dengan kondisi hangus di temukan. Selain itu terdapat potongan badan yang tercecer di lokasi ledakan.

“Terjadi bom bunuh di gereja katedral. Di depan pintu sebelah kanan katedral. Orang meninggal langsung,” kata seseorang warga dalam video yang beradar.

Pemilik akun Twitter @Rafiuddinanwar membagikan video detik-detik bom meledak.

Sementara itu, Polda Sulawesi Selatan membenarkan ada insiden bom bunuh diri pada hari ini, Minggu 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.28 Wita di Gereja Katedral Makassar.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa akibat insiden bunuh diri tersebut, ada korban di sekitar Gereja Katedral Makassar yang meninggal dunia.

Kendati demikian, Zulpan mengaku masih belum mengetahui berapa jumlah orang yang meninggal dunia dalam insiden teror tersebut.

“Dari informasi yang saya terima memang ada yang meninggal dunia, tetapi jumlahnya belum diketahui,” tuturnya, Minggu (28/3). (DRY)

Menurut Zulpan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kini sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menyelidiki insiden teror tersebut. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Bekasi Segera Bentuk Forum Penataan Ruang Wilayah Utara

MATAKOTA, Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menginstruksikan agar segera dibentu…