Home All News Dukung Ganjar Pranowo, Kornas Relawan Baladhika Ganjar Gelar Deklarasi
All News - Politik - 2022-06-03

Dukung Ganjar Pranowo, Kornas Relawan Baladhika Ganjar Gelar Deklarasi

MATAKOTA, Bandung – Dukungan untuk sejumlah tokoh agar maju dalam Pilpres 2024 terus bermunculan. Di Bandung, kini muncul Relawan Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024.
Adapun deklarasi relawan itu digelar di Hotel Benua Jln. Pelajar Pejuang 45 No. 111 Kota Bandung, Jumat 3 Juni 2022.

Menurut Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Relawan Baladhika Ganjar, Raden Yunanto Perwira Buwana, pilihan terbaik untuk mempertahankan kebhinekaan dan melawan radikalisme serta melanjutkan kepemimpinan Jokowi ada pada sosok Ganjar Pranowo.

“Pada diri Gubernur Provinsi Jawa Tengah itu ada sikap yang tegas, merakyat dan tidak memikirkan diri sendiri serta sudah teruji. Banyak calon pemimpin baik dari akademisi, birokrat, politisi, pengusaha dan sebagainya, namun Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat,” ujar sosok yang akrab disapa Yunan tersebut.

Ia bilang, Ganjar Pranowo merupakan seorang tokoh bangsa yang sangat mengedepankan pluralisme dan toleransi dalam keberagaman kebangsaan.

“Sosok Ganjar tepat utk memimpin Indonesia 2024-2029. Dia berangkat dari rakyat biasa yang sederhana, dekat dengan masyarakat, mantan aktivis, matang di parlemen dan pemerintahan,” ujarnya.

“Beliau juga sosok yang tegas, bijaksana, antikorupsi, dan punya kemampuan diplomasi yang mumpuni,” imbuh Yunan.

Dikatakan, kepemimpinan nasional haruslah termanifestasi ke dalam kepemimpinan yang memiliki kinerja yang berakar kuat dan berorientasi pada nilai-nilai kerakyatan, loyalitas, transparansi, komitmen pada penegakan hukum, anti korupsi, humanisme, toleransi, kedewasaan politik, anti radikalisme, semangat gotong royong, persatuan, dan komitmen pada penguatan nilai-nilai kebangsaan.

“Dan ciri kepemimpinan nasional ini melekat pada diri Ganjar Pranowo,” tegasnya.

Dijelaskan Yunan, Kornas Relawan Baladhika Ganjar adalah salah satu wadah dari satuan relawan yang dibentuk oleh masyarakat secara sadar dan mandiri untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dalam waktu dekat kita segera susun kepengurusan pada tingkat provinsi, kabupaten kota, hingga kecamatan. Tekad kami bulat untuk mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029,” kata Yunan. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tedy: Nikmat Kemerdekaan Iringi Kebangkitan Pembangunan Bangsa

MATAKOTA, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, mengikuti Upacara Peringa…