IMG 20210327 155537
Home Parlemen DPRD Minta Pemprov Jabar Fokus Pulihkan Perekonomian Masyarakat
Parlemen - 2021-03-27

DPRD Minta Pemprov Jabar Fokus Pulihkan Perekonomian Masyarakat

MATAKOTA, Bandung – Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Provinsi Jawa Barat Raden Tedi , meminta kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat fokus melaksanakan pemulihan sektor ekonomi masyarakat.

Kata dia, sudah semestinya pemda memfokuskan pemulihan ekonomi masyarakat apalagi pandemi virus Corona (Covid-19) belum juga ada kepastian kapan akan berakhir.

“Agaknya ini (pandemi) lebih hebat lagi nih, jadi pemerintah daerah harus memfokuskan pemulihan ekonomi terdampak Covid-19,” ujar Tedi kepada awak media di Kantornya, Jumat (26/03/2021).

Ditegaskan, Pemprov Jabar harus fokus memprioritaskan penyelamatan ekonomi rakyat, terutama bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Menurut Tedi, hal Ini terkait penanggulangan dampak ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19). Sebab, gejolak ekonomi yang baru mulai muncul akibat virus corona sangat memukul UMKM.

Tedi mengatakan, krisis kali ini berbeda dibandingkan kondisi 1998. Kala itu, UMKM di daerah masih tumbuh, bahkan mampu menjadi penyelamat perekonomian nasional.

“Tapi, pandemi Covid-19 memang sangat berdampak bagi perputaran roda ekonomi para pelaku UMKM. Mayoritas kesulitan memasarkan barang produksinya karena minimnya pembeli,” ujarnya

Politisi PAN itu mengaku, telah berkeliling ke beberapa titik di daerah pemilihannya (Dapil) 11 Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, umumnya para pelaku UMKM sangat terpukul akibat badai pandemi Covid-19 ini.

“Jadi, sebaiknya agar ribuan UMKM di Jawa Barat tidak gulung tikar. Maka, program stimulus bantuan ekonom dari Pemprov Jabar harus diperbanyak lagi menyasar ke semua sektor UMKM itu,” ucap Tedi.

Menurut dia, ada UMKM yang bisa bertahan karena memperoleh program dari pemprov Jabar seperti mereka yang bergerak pada UMKM yang memroduksi masker dan APD bagi petugas kesehatan.

“Tapi, masih banyak sektor yang lain yang belum tersentuh. Makanya, kita sarankan stimulus ekonomi Pemprov Jabar harus lanjut pada semua aspek UMKM. Ini agar ekonomi bisa tetap terjaga kedepannya,” tutur Tedi. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Bekasi Segera Bentuk Forum Penataan Ruang Wilayah Utara

MATAKOTA, Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menginstruksikan agar segera dibentu…