komisi b dprd 30 april 2021 1
Home All News DPRD Kota Bandung Soroti Program Kerja BUMD
All News - Parlemen - 2021-05-01

DPRD Kota Bandung Soroti Program Kerja BUMD

MATAKOTA, Bandung – Komisi B DPRD Kota Bandung, menghadiri pelaksanaan rapat kerja terkait Evaluasi Program Kerja Kegiatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemkot Bandung, Jumat (30/4/2021).

Rapat kerja tersebut diikuti oleh Perumda Tirtawening, BPR, Pasar Juara, juga Perseroda BII dan PD Kebersihan Kota Bandung, di Ruang Rapat Sapphire Hotel Crown Plaza Bandung.

Ketua Komisi B, H Hasan Faozi S.Pd, menegaskan bahwa BUMD merupakan sumber pendapatan daerah yang tidak kalah penting. Oleh karena itu, DPRD Kota Bandung mendorong dan memonitor semua program kerja BUMD guna melayani masyarakat.

Pada pemaparan ekspose kinerja BUMD bank BPR terealisasi sebesar 116,04%, sedangkan pelayanan air Perumda Tirtawening mencapai 74%, PD Pasar baru 89,53%, dan Bandung Infra Investama ( BII) mencapai 100.22%

“BUMD kita harapkan bisa mempermudah akses air bersih dan akses perbankan bagi masyarakat,” ucapnya.

Hasan Faozi berujar, pihaknya juga menyoroti inovasi pengolahan sampah dan revitalisasi pasar tradisional guna menjalankan kembali roda perekonomian di masa pandemi.

“Kita harapkan itu ada peningkatan,” sebutnya.

Anggota Komisi B, Asep Mulyadi, menyarankan setiap BUMD dapat bersinergi dan bekerja sama untuk meningkatkan profit masing-masing dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Komisi B Rieke Suryaningsih meminta persyaratan BPR pada program UMKM dapat dipermudah. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BPBD Jabar Minta Kabupaten Kota Sosialisasikan SELAMAT

MATAKOTA, Bandung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mengiri…