Home All News DPRD Jabar Tinjau Desa Sukaringin, Ini Masalah yang Ditemui
All News - Parlemen - 2021-09-22

DPRD Jabar Tinjau Desa Sukaringin, Ini Masalah yang Ditemui

MATAKOTA, Bekasi – Anggota Komisi I DPRD Jabar Syahrir, melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Syahrir, memberikan bantuan air bersih kepada warga sekitar.

Diketahui, warga mengalami kesulitan air bersih karena dua sumur yang menjadi sumber air mulai mengering, ditambah kualitas air dari sumur tersebut tidak layak untuk dikonsumsi.

“Di kampung itu ada dua sumur yang bermasalah air bersihnya untuk masyarakat, memang yang kita kunjungi itu airnya tidak layak untuk digunakan karena mengandung bau dan warnanya seperti air kotor. Ada semacam kotoran binatang dan jentik nyamuk,” ujarnya, Selasa (21/9/2021)

Untuk itu, dalam kunjungan ke lokasi tersebut, dia membawa empat unit mobil tangki untuk didistribusikan ke warga. Ditambah dua unit mobil tangki dari BPBD Kabupaten Bekasi.

“Di situ saya menurunkan mobil tangki air ada empat unit, dari Kabupaten Bekasi ada dua unit, jadi ada 6 tanki air yang kita distribusikan ke kampung itu, nantinya tiap minggu akan kita suplai lagi 2 unit mobil tangki. Karena masyarakat disana memang sangat butuh air bersih,” ucap Syahrir. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bekuk Wakil Thailand, Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

MATAKOTA, Bali – Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhas…