jalan rusak di subang jawa barat kamis 16122021
Home All News DPRD Jabar Minta Gubernur Perbaiki Jalan Raya Pamanukan Subang
All News - Parlemen - 4 weeks ago

DPRD Jabar Minta Gubernur Perbaiki Jalan Raya Pamanukan Subang

MATAKOTA, Subang – Anggota DPRD Jabar H Nasir meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk segera memperbaiki jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Subang. Terutama, di jalur Pamanukan – Subang tepatnya di Jalan Raya Rancasari, Pamanukan.

“Kami dapat aduan, dan kami pun melihat langsung, jalan Pamanukan, Subang memang sangat parah. Gubernur harus segera memperbaiki,” ujarnya, Minggu 19 Desember 2021.

Dia menyampaikan, infrastruktur jalan menjadi pembangunan utama di setiap wilayah. Terlebih Pamanukan tidak jauh dari Pelabuhan Patimban, dimana jalur itu sering dipakai untuk aktivitas menuju pelabuhan internasional tersebut.

Dia mengatakan, dari Patimban banyak kendaraan yang keluar kemudian masuk ke Tol Subang dan pasti melintasi jalur Pamanukan – Subang, begitu juga sebaliknya, dari luar Subang keluar Tol Subang dan melintasi jalur Pamanukan.

“Jadi memang seharusnya ruas jalan tersebut segera diperbaiki,” ujar H Nasir.

Menurutnya, dengan akses jalan yang bagus, bisa meningkatkan perekonomian. Karena mobilitas akan berjalan dengan baik, sehingga para pedagang bisa meningkatkan omzetnya.

“Harusnya pembangunan proyek nasional dibarengi dengan pembangunan infrastruktur lainnya seperti jalan. Sehingga multiplayer efek-nya bisa dirasakan oleh warga Subang, terutama kaitan dengan peningkatan ekonomi,” ucapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berani Melanggar Ketertiban di Bandung? Siap-siap VIRAL!

MATAKOTA, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan rasa aman dan tertib…