Home All News Dani Ramdan Dikabarkan Akan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi
All News - Nasional - 2022-05-19

Dani Ramdan Dikabarkan Akan Kembali Jabat Pj Bupati Bekasi

MATAKOTA, Bandung – Nama Dani Ramdan, dikabarkan kembali masuk dalam usulan untuk menduduki Penjabat (Pj) Bupati Bekasi.

Berdasarkan info yang diterima wartawan, ada tiga nama yang diajukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjadi Pj Bupati Bekasi selepas periode masa jabatan 2017-2022 berakhir.

Adapun tiga nama yang diusulkan yakni Dani Ramdan, Mohamad Arifin Soedjayana dan Boy Iman Nugraha. Ridwan Kamil menempatkan Dani Ramdan diurutan nomor 1 untuk kembali menduduki jabatan tersebut.

Saat Dihubungi, Dani Ramdan menyatakan siap jika kembali ditugaskan. Ia bilang, sebagai ASN, dirinya sudah menandatangani sumpah janji harus selalu siap ditugaskan dimanapun dan kapanpun oleh pimpinan.

“Saya selaku ASN sudah menandatangani sumpah janji PNS bahwa harus selalu siap ditugaskan dimanapun dan kapanpun oleh pimpinan,” kata Dani, dikutip Rabu (18/5/2022).

Ia menambahkan, tentu pimpinan sudah mempertimbangkan dan menilai aspek kompetensi, kapabilitas, aksepbilitas dalam penugasan.

Terkait usulan tersebut dirinya mengatakan tunggu saja pengumuman Kemendagri, karena penentu akhir siapa yang dipilih adalah kewenangan Kemendagri.

“Adapun terkait dengan rencana penugasan kembali saya sebagai Pj. Bupati Bekasi sebagaimana tertuang dalam surat usulan Gubernur Jabar, tentunya penentu akhir adalah bapak Menteri Dalam Negeri. Oleh karena itu kita tunggu pengumuman resmi melalui penerbitan SK nya dari beliau,” ujarnya.

Diketahui, Dani Ramdan pernah menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi pada Juli sampai akhir Oktober 2021, kala itu dirinya ditugaskan karena Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja wafat. Adapun Saat ini masih menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat.

Gubenur Ridwan Kamil menegaskan jabatan Penjabat Bupati hanya satu tahun, setelah itu dievaluasi apakah diteruskan atau diganti.

Sebagai informasi, Kabupaten Bekasi akan mengikuti Pilkada serentak pada 2024. Praktis pada 2022-2024 Kabupaten Bekasi akan dipimpin oleh Penjabat Bupati. *****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tedy: Nikmat Kemerdekaan Iringi Kebangkitan Pembangunan Bangsa

MATAKOTA, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, mengikuti Upacara Peringa…