Home All News Dampak Perda Pelayanan Pemakaman Umum Harus Bisa Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat
All News - Parlemen - 2022-08-06

Dampak Perda Pelayanan Pemakaman Umum Harus Bisa Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

MATAKOTA, Bandung – Ketua Pansus 3 DPRD Kota Bandung Agus Salim, meminta Raperda Pelayanan Pemakaman Umum di Kota Bandung harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu diungkapkan Agus Salim dalam rapat kerja bersama Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Bagian Hukum, dan Tim Penyusun NA, di Ruang Rapat Komisi C Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk masyarakat harus benar-benar prima.

Ia bilang, hadirnya Perda Pelayanan Pemakaman Umum nanti dampaknya harus sangat terasa karena ini merupakan suatu kebutuhan setiap manusia.

“Dari dorongan Raperda terkait Pelayanan Pemakaman Umum ini dampaknya harus sangat terasa oleh masyarakat khususnya di Kota Bandung, dengan didukung oleh Raperda ini tentunya harus juga di-manage dengan baik agar semuanya berjalan dengan lancar dari mulai sarana dan prasarananya sehingga Kota Bandung dapat terlihat lebih indah lagi,” ujarnya.

Anggota Pansus 3 lainnya Ferry Cahyadi Rismafury menuturkan, Raperda ini harus dirancang dan diaplikasikan sesuai dengan judulnya tentang Pelayanan Pemakaman Umum yang tujuannya untuk memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat Kota Bandung.

“Pemerintah Kota Bandung harus dapat hadir dalam kebutuhan masyarakat Kota Bandung salah satunya tempat pemakaman. Raperda ini mengarah pada kualitas pelayanan dan tentunya ini menjadi tugas Pemerintah Kota Bandung untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujarnya.

“Jadi Raperda ini harus sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan hal ini pun berbanding lurus dengan retribusi yang dampaknya harus langsung dirasakan seperti pelayanan yang berikan oleh Pemerintah Kota Bandung, jadi dalam hal manajemennya harus jelas baik dan betul-betul diaplikasikan,” sambung Ferry. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kejati Jabar Lamban Tetapkan Tersangka Korupsi Taman Pramuka, Aktivis Ancam Long March ke Kejagung

MATAKOTA, Bandung – Aktivis Ormas Manggala Garuda Putih (MGP) Agus Satria, terus mer…