Home Pemerintahan Bunga Kastuba Siap Sambut Hari Raya Idulfitri 1445 H Di Kota Bandung
Pemerintahan - 2024-04-09

Bunga Kastuba Siap Sambut Hari Raya Idulfitri 1445 H Di Kota Bandung

MATAKOTA ||Bandung — Sejumlah jalan dan taman di Kota Bandung semakin cantik dan asri dengan hadirnya bunga kastuba yang berwarna merah. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sengaja menempatkan bunga kastuba untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 hijriah ini.

Perlu diketahui, bunga kastuba yang dikenal sebagai poinsettia adalah tanaman subtropis yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Tengah. Nama ‘poinsettia’ diambil dari nama duta besar pertama Amerika Serikat untuk Meksiko, Joel Roberts Poinsett, yang memperkenalkan tanaman hias ini ke AS pada tahun 1825.

Dengan warna-warni yang menarik dan keindahan bunganya yang khas, kehadiran bunga katsuba diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi warga kota.

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, menyampaikan bahwa langkah ini merupakan upaya Pemkot Bandung untuk memperindah kota serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi warga selama perayaan Idulfitri 1445H.

“Kehadiran bunga Katsuba di taman-taman dan jalan-jalan kota kami harapkan dapat menjadi pemandangan yang menyenangkan dan memperindah suasana kota selama perayaan Idulfitri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Rizki Kusrulyadi menyampaikan, Pemkot Bandung berusaha menata sejumlah kawasan yang menjadi etalase kota Bandung untuk tetap baik terawat dan indah.

“Salah satunya dengan memasang bunga kastuba yang memang masa tumbuhnya periodik,” jelas Rizki.

Selain menempatkan bunga katsuba, Rizki memastikan akan menempatkan sejumlah petugas untuk menjaga dan memilihara sejumlah taman saat musim libur lebaran ini.

“DPKP selama libur lebaran ini menempatkan petugas di taman-taman aktif yang biasa dikunjungi masyarakat. Mereka tetap memelihara taman dan membersihkan sampah di sana,” katanya.

Rizki memastikan, upaya ini menjadi salah satu bentuk komitmen Pemkot Bandung memberikan pelayanan terbaik kepada warga serta menciptakan kota yang nyaman dan indah untuk dinikmati bersama selama perayaan Idulfitri 1445H. **

Check Also

Terkait Peningkatan PAD DPRD Kabupaten Bogor Kujungi DPRD Jabar

MATAKOTA||Bandung,  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menerima k…