IMG 20210326 111338 min
Home All News Berita Hoax Hambat Vaksinasi Lansia di Bandung
All News - Kesehatan - 2021-05-28

Berita Hoax Hambat Vaksinasi Lansia di Bandung

MATAKOTA, Bandung – Chief Medical Halodoc dr Irwan Heriyanto mengungkap, target vaksin Covid-19 terhadap warga lanjut usia (Lansia) di Kota Bandung terkendala berita bohong atau hoax.

“Ya berita hoax masih banyak. Itu juga yang jadi penyebab masih banyak lansia yang belum tersentuh program vaksinasi,” kata Irwan saat Gebyar Vaksinasi Bagi Lansia dan Ojek Online di Monumen Juang (Monju) Jl Dipati Ukur Kota Bandung.

Dia berujar, saat ini gadget sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi warga negara tidak terkecuali lansia. Sayang, hal itu belum berbanding lurus dengan perilaku penggunanya.

“Semua, seolah bersaing. Berlomba ingin jadi yang pertama dalam menyampaikan informasi, akibatnya jadi lalai, hoax pun bertebaran,” ucapnya.

Agar hoax tidak merajalela, Irwan mengimbau warga bijak dalam menerima informasi. Cek dulu kebenaran informasi sebelum ikut ikutan menyebarkannya.

“Bila.tidak paham.akan informasi itu tanya dulu, cari tahu dulu kebenarannya. Jangan asal share,” ujarnya.

Sebagai informasi, Gebyar Vaksinasi Bagi Lansia dan Ojek Online ini merupakan vaksinasi massal secara drive thru ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan dari 27 Mei sampai 10 Juni 2021. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Awas Raib! Dewan Minta Pemkot Bandung Benahi Aset PD Kebersihan

MATAKOTA, Bandung  –  Anggota DPRD Folmer S. Silalahi meminta Pemerintah Kota (Pemko…