Home All News Belum Ada Pendaftar Baru, Entang Diprediksi Melenggang di Muscab Demokrat Kota Bandung
All News - Nasional - 2022-06-10

Belum Ada Pendaftar Baru, Entang Diprediksi Melenggang di Muscab Demokrat Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung yang akan digelar di Bandung, Kamis, (16/6/ 2022), diprediksi berjalan secara demokratis. Meskipun dalam gelaran mekanisme tertinggi yang akan menentukan calon ketua baru itu, belum banyak kader yang mendaftarkan diri.

Dibukanya pendaftaran calon ketua, baru satu orang calon yang mendaftarkan diri untuk menahkodai partai berlambang mercy tersebut, yakni Entang Suryaman. Padahal Entang adalah petahana Ketua Partai Demokrat Kota Bandung.

Usai mendaftarkan diri  Entang Suryaman mengatakan, untuk calon ketua DPC Partai Demokrat, sejauh ini memang baru saya yang mendaftar. Ia tidak menampik, sejauh ini belum ada nama lain yang mendaftar, meski demikian  sebutnya, pelaksanaan pemilihan akan berjalan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Meski baru satu calon, tidak menutup kemungkinan akan ada calon lain.  secara mekanisme dan waktu sangat memungkinkan,” ujar Entang di Sekretariat Pendaftaran DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Jumat (10/6//2022).

Menurut politisi asal daerah pemilihan Bandung empat ini, saat ini 20 DPAC yang ada di Kota Bandung, memang mendukungnya untuk kembali melanjutkan kepemimpinan DPC Partai Demokrat Kota Bandung.

“Ini persoalan pilihan dan dukungan DPAC, tidak ada paksaan dan tekanan. Semuanya bulat mendukung saya karena ingin bersama-sama menuntaskan 10 amanat ketua umum  partai yang belum selesai” kata Entang yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung.

Selain itu, lanjut Entang, majunya kembali dirinya sebagai calon ketua DPC Partai Demokrat, karena berharap bisa mencapai target menambah perolehan suara dan kursi di DPRD Kota Bandung pada pemilu 2024 mendatang.

“Meski baru sebagai calon, saya sudah mencanangkan dalam visi misi terkait kinerja DPC kedepan. Dan saya berharap pelaksanaan muscab lll berjalan sesuai harapan sehingga Partai Demokrat di Kota Bandung semakin besar,” ungkapnya.

Ditanya adanya persoalan dalam tubuh DPC Partai Demokrat Kota Bandung yang sempat ramai, Entang menyatakan, itu hal biasa dan merupakan dinamika dalam perpolitikan. Pasalnya, sebuah organisasi termasuk partai politik, isinya beragam dan mempunyai pendapat yang berbeda-beda.

“Mengenai dinamika yang berkembang, ini hal wajar. Karena masing-masing individu punya misi yang berbeda-beda, walau tujuan ahirnya sama. Masyarakat sudah cerdas, apakah harus ditanggapin serius atau tidak. Jadi dinamika itu hal wajar dalam perhelatan partai, maka kita hadapi saja. Poin pentingnya, kami tetap solid,” ucap Entang.

Menyoal dana partai Entang pun memastikan dana partai politik sebesar Rp 750 juta masih tersimpan aman di rekening DPC Partai Demokrat Kota Bandung. Hal ini sekaligus menepis sejumlah isu negatif yang sempat menyerang dirinya.

“Saya berharap dapat selalu menjaga kondusifitas agar bisa membawa kemajuan Partai Demokrat di Kota Bandung,” pungkasnya. (EDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tedy: Nikmat Kemerdekaan Iringi Kebangkitan Pembangunan Bangsa

MATAKOTA, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, mengikuti Upacara Peringa…