Home Nasional bank bjb Terus Dorong Pertumbuhan Bisnis di Tengah Tantangan Ekonomi
Nasional - 2024-04-30

bank bjb Terus Dorong Pertumbuhan Bisnis di Tengah Tantangan Ekonomi

BANDUNG, matakota.com – Bank bjb, dalam menghadapi beragam dinamika perekonomian dan geopolitik, tetap memprioritaskan pertumbuhan bisnisnya. Meskipun berhati-hati, bank ini menegaskan komitmennya untuk merespons perubahan situasi dengan konservatisme yang cermat.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan, Senin (30/4/2024), meski dihadapkan pada tantangan, bank bjb berhasil mencatatkan pertumbuhan laba yang solid hingga triwulan I 2024. Keuntungan sebelum pajak meningkat 1,6% year on year (yoy), mencapai Rp453 miliar, sementara laba sebelum pencadangan tumbuh 11% yoy.

Renaldi juga menyoroti strategi Kelompok Usaha Bank (KUB) yang turut mendongkrak pertumbuhan grup usaha bank bjb, menghasilkan total aset mencapai Rp200 triliun.

Perlu Konservatisme dalam Ekspansi Bisnis

Renaldi juga menegaskan, tahun 2024 memang penuh tantangan, sehingga bank bjb akan lebih konservatif dalam ekspansi bisnisnya. Ekspansi akan dilakukan secara selektif, sambil memperhatikan perkembangan ekonomi global dan menjaga margin yang sehat.

Fokus pada Pertumbuhan Kredit Berkualitas

Dalam upaya meningkatkan kinerja, bank bjb terus mengalirkan kredit ke segmen bisnis yang potensial. Hingga akhir Maret 2024, pertumbuhan kredit mencapai 12% yoy, atau sebesar Rp130,5 triliun, dengan NPL tetap terjaga di level 1,46%.

Transformasi Digital Mendukung Pertumbuhan

Renaldi juga menyoroti transformasi digital bank bjb, dengan pengguna mobile Apps DIGI mencapai 1,94 juta, dan jumlah QRIS merchant mencapai 1,08 juta. Dukungan ini vital mengingat tantangan kenaikan suku bunga yang bisa mempengaruhi sektor perbankan.

Komitmen Perkuat Kelompok Usaha Bank (KUB) untuk Tingkatkan Kinerja

Dukungan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Bank bjb tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnisnya, tetapi juga aktif dalam pengembangan Kelompok Usaha Bank (KUB). Kolaborasi dengan BPD lainnya, seperti Bank Bengkulu, menjadi langkah strategis dalam memperkuat ekosistem perbankan daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara lokal.

Sinergi dan Kolaborasi sebagai Kunci

Yuddy menekankan pentingnya kolaborasi dalam menjaga daya saing di industri perbankan. bank bjb, dengan pengalamannya, siap berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada BPD lainnya untuk tumbuh bersama dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dukungan penuh dari pemegang saham, terutama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memberikan kepercayaan kepada bank bjb untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah.**

 

Check Also

bank bjb Raih Penghargaan di Bisnis Indonesia Award 2024

BANDUNG, matakota.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (bank …