Home Nasional Bank bjb Luncurkan bjbpreneur 2024, Dukung 100 Pelaku UMKM Terbaik dengan Program Coaching
Nasional - 2024-04-30

Bank bjb Luncurkan bjbpreneur 2024, Dukung 100 Pelaku UMKM Terbaik dengan Program Coaching

BANDUNG, matakota.com – bank bjb telah membuka peluang luas bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnis mereka melalui bjbpreneur 2024. Acara ini berhasil memfasilitasi 100 pelaku UMKM terbaik dengan program coaching daring yang berlangsung dari Rabu hingga Jumat, 18-20 April 2024.

Dalam gelaran ini, bank bjb memastikan partisipasi merata dari berbagai wilayahnya, dengan 100 pelaku UMKM terbaik berasal dari beragam sektor, termasuk kerajinan, kuliner, kreatif dan pertanian. Ini menunjukkan inklusivitas bjbpreneur 2024 dalam mendukung beragam bidang usaha.

Para peserta bjbpreneur 2024 didampingi oleh para pelatih bisnis berpengalaman untuk mengembangkan bisnis mereka. “Pada tahap coaching ini, kami memperkenalkan konsep penilaian business acumen sebagai modal awal untuk mengevaluasi bisnis yang telah dijalankan,” kata Al Falaq Arsendatama, ICF Master Certified Coach dan Executive Business Coach.

Ada tiga pokok bahasan yang ditekankan dalam coaching ini, yaitu faktor yang diperlukan oleh entrepreneur untuk meningkatkan kualitas bisnis mereka, penerapan business acumen, serta diagnosis bisnis dan strategi ekspansi. “Seorang entrepreneur harus memetakan kapasitas, kapabilitas dan aksesibilitas dalam berbisnis, bukan hanya fokus pada penjualan produk,” tambah Arsendatama.

Selain itu, bank bjb juga memperkenalkan para coach yang akan memberikan umpan balik dan solusi atas tantangan bisnis yang dihadapi para peserta. Ada 12 coach berpengalaman yang siap mendampingi, antara lain Bambang Irawan, Robby Lasman, dan Gita Mahardika.

ara peserta bjbpreneur 2024 dibagi menjadi 11 kelompok berdasarkan sektor usahanya masing-masing, dan dalam sesi coaching ini mereka melakukan asesmen bisnis, menetapkan target dan rencana bisnis, serta mengevaluasi value chain bisnis mereka.

Setelah sesi coaching berakhir, para peserta dapat berkonsultasi secara terbuka dengan para coach untuk membahas rencana tindakan yang dihasilkan. Ini membantu peserta dalam menetapkan rencana bisnis yang konkrit ke depan untuk meningkatkan kapasitas bisnis mereka.

Selain itu, para peserta yang maju ke babak selanjutnya telah melengkapi serangkaian rangkaian bjbpreneur, termasuk post test pelatihan dan laporan usaha yang mencakup perizinan dan persyaratan bisnis lainnya.

20 peserta terbaik akan dipilih dari 100 peserta untuk maju ke babak final bjbpreneur. Mereka akan berkesempatan untuk memenangkan berbagai kategori, seperti Womanpreneur, Digipreneur, Agripreneur dan lain-lain. Peserta yang masuk 20 besar akan mendapatkan pembimbingan lebih mendalam dan akan dinilai dalam acara Market Fit pada bulan Mei mendatang.

Bagi peserta yang tidak terpilih sebagai 20 besar, keikutsertaan mereka dalam sesi ini tetap memberikan manfaat besar dalam menentukan arah bisnis mereka, serta membuktikan komitmen bank bjb dalam mendukung UMKM Indonesia secara konkret dan berkelanjutan.**

 

Check Also

bank bjb Raih Penghargaan di Bisnis Indonesia Award 2024

BANDUNG, matakota.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (bank …