Home All News bank bjb Kolaborasi dengan Pemda Sumedang Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini
All News - Ekonomi - Pendidikan - 2022-08-21

bank bjb Kolaborasi dengan Pemda Sumedang Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini

MATAKOTA, Sumedang — bank bjb bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendorong dan menanamkan budaya menabung sejak dini kepada para pelajar.

Kolaborasi bank bjb dengan Pemda Sumedang dilakukan melalui acara peringatan Hari Indonesia Menabung dengan tema “Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia”, yang berlangsung pada Sabtu 20 Agustus 2022 di Pendopo Kantor Pusat Pemda Sumedang.

Ratusan siswa dari SMP, MTs, SMA serta MA ikut memeriahkan acara yang dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sumedang Jajang Heryana, Sekda Sumedang Herman Suryatman, Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda Literasi Sumedang Susi Gantini, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, perwakilan dari Kementerian Agama Sumedang, Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana dan Anggota Komisi XI DPR RI Jefry Romdonny serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, acara ini juga dihadiri Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb Edy Kurniawan Saputra, dan Pemimpin Kantor Cabang bank bjb Sumedang Achmad Djuansjah beserta jajaran.

Tujuan dari Hari Indonesia Menabung adalah meningkatkan awarness masyarakat, Pemerintah Daerah, Industri Perbankan, Kementerian/Lembaga terkait untuk menanamkan budaya menabung sejak dini.

Hari Indonesia Menabung juga menjadi momentum yang baik bagi bank bjb untuk meningkatkan awarness masyarakat terkait produk tabungan pelajar melalui bjb SimPel dan bjb Tandamata My First

“Hari Indonesia Menabung dapat meningkatkan komitmen, kerja sama, dan sinergi dengan seluruh stakholders terkait,” ujar Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini.

bank bjb sebagai mitra strategis pemerintah senantiasa mendukung dan ikut mengakselerasi pembukaan rekening segmen pelajar dan mahasiswa dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan 90% pada 2024.

Bukti nyata dukungan bank bjb dibuktikan dengan memberikan subsidi setoran awal tabungan bjb SimPel kepada 5.000 siswa di Kabupaten Sumedang dan program Corporate Social Responsibility  (CSR) kepada sekolah yang mengakusisi pembukaan rekening tabungan pelajar terbanyak berupa pemberian sarana dan prasarana sekolah, serta program CSR kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sumedang berupa pemberian 2 unit Dump Truck.

Dengan pemberian tabungan tersebut, bank bjb berharap dapat membentuk karakter pelajar untuk gemar menabung sejak dini karena produk tabungan bjb SimPel ini ditargetkan untuk pelajar sejak tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sampai dengan siswa SMA atau sederajat

“bank bjb berharap dapat mendorong pelajar memiliki kebiasaan menabung sejak dini sehingga di masa dewasa kelak dapat melakukan perencanaan keuangan dengan baik,” kata Suartini. Beberapa Siswa dan Siswi dalam kesempatan ini menyampaikan tanggapan dan pandangannya dalam acara Hari Indonesia Menabung, salah satunya Azril dari SMAN 1 Sumedang mengatakan bahwa “Menabung dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik, melatih dalam mengatur keuangan dan kedisiplinan.” Ujarnya. Hal senada diutarakan oleh Revi dari SMAN 1 Tanjungsari menyampaikan dirinya telah menabung sejak kelas 1 SD agar dapat mempersiapkan masa depan. Lebih lanjut Revi mengatakan bahwa “Acara Hari Indonesia Menabung ramai dan bagus serta mengajak dan mendorong pelajar untuk menabung.” Paparnya. Lea dari SMK 2 Sumedang mengatakan dirinya menabung di bank bjb. “bank bjb adalah bank milik kita semua, khususnya milik masyarakat Jawa Barat.” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara Hari Indonesia Menabung juga akan diselenggarakan di Smesco Indonesia Jakarta Selatan dan SMAN 8 Bandung pada tanggal 23 Agustus 2022 yang akan diisi oleh kegiatan Sosialisasi Produk Tabungan SimPel, Pembukaan Rekening SimPel 400 Siswa Baru, Nonton Bareng KREASIMUDA serta Puncak KREASIMUDA. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Catatatan Hendry Ch Bangun Tentang Tragedi Kanjuruhan dan Awal Kompetisi Sepakbola Indonesia

MATAKOTA | Jakarta — Saya banyak berkeliling daerah akhir-akhir ini melakukan verifi…