Home All News Yana: Para Lurah Adalah Wajah Kota Bandung
All News - Pemerintahan - 2022-08-20

Yana: Para Lurah Adalah Wajah Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung — Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut para lurah adalah wajahnya Kota Bandung. Ia juga menyebut, capaian prestasi Kota Bandung saat ini tidak lepas dari kinerja maksimal para lurah.

Yana mencontohkan, keberhasilan Pemkot Bandung mengatasi pandemi Covid-19 adalah salah satunya.

“Bagaimanapun para lurah ini merupakan wajah kota Bandung. Pelayanan terhadap masyarakat dinilai dari apa yang dilakukan teman-teman,” ucap Yana dalam Silaturahmi Forum Lurah Kota Bandung di Villa Landean, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/08/2022).

Yana juga berpesan kepada para Lurah untuk senantiasa menjalin komunikasi. Setiap permasalahan Kota Bandung pasti ada solusinya selama dikomunikasikan.

Lebih lanjut, Yana mengapresiasi capaian vaksinasi di Kota Bandung yang terus menunjukkan peningkatan. Meski Covid-19 di Kota Bandung terus menunjukkan tren penurunan, Yana mengingatkan para lurah untuk mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, saat ini proses vaksinasi di Kota Bandung mencapai 114 persen untuk dosis pertama, 104 persen untuk dosis kedua, 46 persen untuk dosis ketiga, dan 11 persen untuk dosis keempat. “Kita tetap punya keyakinan vaksinasi adalah ikhtiar menyelesaikan pandemi,” pesan Yana.

Sementara itu, Ketua Forum Lurah Kota Bandung, Irvan Alamsyah berharap acara silaturahmi ini dapat meningkatkan komunikasi antar Lurah se-kota Bandung. Menurutnya, semua pelayan publik di Kota Bandung mesti satu visi dan satu pemahaman dalam memberi pelayanan untuk masyarakat.

“Beberapa tahun kebelakang kita sama-sama berjuang, dan Alhamdulillah semoga tahun ini kota Bandung bisa mengatasi pandemi. Kita mesti satu pemikiran satu pemahaman dalam mengatasi masalah di Kota Bandung,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam acara silaturahmi tersebut diberikan pula cindera mata bagi para lurah yang purnatugas dan promosi. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Catatatan Hendry Ch Bangun Tentang Tragedi Kanjuruhan dan Awal Kompetisi Sepakbola Indonesia

MATAKOTA | Jakarta — Saya banyak berkeliling daerah akhir-akhir ini melakukan verifi…