Home All News Wujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin, Pangdam I/BB Ajak Umat untuk Tunaikan Zakat, Infaq dan Sadaqoh
All News - Kronik - 2022-10-31

Wujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin, Pangdam I/BB Ajak Umat untuk Tunaikan Zakat, Infaq dan Sadaqoh

MATAKOTA | Medan,  — Panglima Komando Daerah Militer I  Bukit Barisan  Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin SE, MSi kembali melaksanakan kegiatan safari subuh ke 22, kali ini bersama Tim Safari Subuh Arafah Sumatera Utara di Masjid Al-Anshor, Jalan Pasar X, Medan Tembung. Minggu (30/10/2022).

Menurut Pangdam I/BB bahwa umat Islam setelah bisa memakmurkan masjid, maka tugas kedua kita, bagaimana masjid bisa memakmurkan jamaahnya, dengan mendirikan Badan Usaha Milik Masjid, yang sumbernya berasal dari dana Zakat, Infaq dan Sadaqah, sehingga kedepannya jamaahnya  tidak ada lagi umat yang kelaparan,” ujarnya

Jenderal Abituren 1990, melihat adanya potensi luar biasa dari menghimpun zakat guna memakmurkan masyarakat. Sebagai contoh, potensi zakat di Indonesia yang dihimpun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas RI)  Triliunan rupiah.

Untuk itu, Mari bersama-sama kita keluarkan zakat kita agar bisa membantu orang lain, dengan mengeluarkan zakat 2,5% dari penghasilan kita, selain membersihkan harta kita dan pastinya akan menghindarkan kita dari penyakit ataupun musibah” papar Pangdam.

Pangdam I/BB mengajak para jemaah yang hadir untuk dapat menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil’alamin. “Bagaimana umat lainnya bisa merasa nyaman berada di sekitar kita, untuk itu, kita perlihatkan akhlak , prilaku yang baik dan mulia agar warga masyarakat lainnya bisa mengerti dan paham,  secara tidak langsung tuduhan-tudu han negatif terhadap Islam pupus dengan sendirinya.  Pungkas Pangdam I/BB. Di lain kesempatan, Ketua BKM Masjid Al-Anshor, Aitami Batubara menyampaikan kebahagiaan nya atas kehadiran bapak Pangdam I/BB dan rombongan di masjid Al-Anshor.

Turut Hadir pada safari subuh tersebut, Kaotmilti Brigjen Azhar, Wakil Kepala Bintaljarahdam, Komisaris RS. Putri Bidadari Nur Abu Bakar, Ustadz Zul Arafah, Ustadz Zulfikar Hajar, Ketua Yayasan Bukit Barisan peduli Ardian Ramadani Pulungan, Ustadz Muhammad Iqbal Parinduri, Joharis Lubis, Ediwardo Ritonga, para Pengurus Safari Subuh Arafah Sumut, Safari Subuh Arafah Aceh Hamdan Saleh, Pengurus Masjid Al-Anshor dan jamaah. *red

Leave a Reply

Check Also

Situs Resmi Pengurusan e-VoA hanya di molina.imigrasi.go.id

MATAKOTA || Jakarta, — (06/12) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-…