Screenshot 2021 04 04 14 42 53 3
Home All News Warganet Tuding Negara Tebang Pilih Soal Kerumunan, Pernikahan Atta-Aurel Banjir Kritik
All News - Nasional - 2021-04-04

Warganet Tuding Negara Tebang Pilih Soal Kerumunan, Pernikahan Atta-Aurel Banjir Kritik

MATAKOTA, Bandung – Miris! Banyak paradoks di Indonesia, salah satunya pernikahan Aurel dan Atta Halilintar yang dihadiri Presiden Jokowi sampai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sementara pernikahan rakyat kecil terus dibatasi dan dibubarkan Satpol PP.

Demikian kritik musikus Fiersa Besari mengawali tweet kritiknya ke resepsi pernikahan mewah Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah.

Cuitan Fiersa Besari tersebut bahkan mendapat respons dari Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Ibu Susi membalas cuitan tersebut dengan emoticon mencium.

Fiersa Besari juga menyinggung contoh lain yang paradoks, seperti mudik yang dilarang. Tapi di sisi lain, pemerintah membuka destinasi pariwisata secara serentak.

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini,” ucapnya, Minggu (4/4/2021).

“Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara. “Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata,” tambah Fiersa di media sosialnya.

Tak cuma Fiersa, Komika dan sutradara Ernest Prakasa pun melontarkan kritik tajam.

“Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh,” tandasnya, lewat akun media sosialnya.

Dalam unggahannya tersebut, Ernest Prakasa merasa heran karena sampai harus diunggah di akun resmi negara.
Padahal, menurut Ernest, peristiwa tersebut tidak ada urusannya dengan negara, sehingga seharusnya tidak perlu diunggah di akun resmi Sekretariat Negara (Sekneg)

Saking geramnya, Ernest sampai memasang emoticon tanda mual pada cuitannya. “Apa urusannya sama negara woiii,” tukas dia.

“Sungguh kocak sekali negaraku.
Nikahan orang biasa, banyak yg dibubarkan karena alasan ini itu,” tulis pemilik akun Twitter @luphev18.

“Kalo Jerinx gak dipenjara pasti dia udah bersuara tentang nikahan Atta Aurel yang dihadiri presiden Jokowi dan Menhan Prabowo. Kerumunan di saat pandemi yang gak fair,” cuit pemilik akun @salahsambungya. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dedi Supandi Jabat Sekretaris Dewan Pembina AMS 2021-2026, Noery: Semoga Pendidikan di Jabar Semakin Baik

MATAKOTA, Bandung – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi, resm…