Home Parlemen Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya Membuka Lomba Lintas RW “Piala Kelurahan Derwati,”
Parlemen - 2023-08-14

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya Membuka Lomba Lintas RW “Piala Kelurahan Derwati,”

MATAKOTA || BANDUNG, — Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., membuka lomba lintas RW “Piala Kelurahan Derwati,” di Kompleks Bandung Inten Indah, Kota Bandung, Minggu (13/8/2023). Kegiatan tersebut merupakan dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI.

Menurut Edwin, kegiatan tersebut merupakan dari bagian bersyukur akan kemerdekaan yang dirasakan oleh bangsa dan negara Indonesia. Mengingat perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia patut diserap.

“Ini sangat penting, karena kita menyambut dan mensyukuri hari Kemerdekaan RI, saya berharap event ini lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia menerangkan, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari silaturahmi kepada warga Kelurahan Derwati, yang hadir pada rangkaian peringatan hari kemerdekaan itu.

“Kita perkuat rasa persatuan dan kesatuan kita, untuk membanguan Derwati, membangun Rancasari, membangun Kota Bandung hingga membangun Indonesia,” ujarnya.

Edwin menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan yang positif, terlebih dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kita juga meningkatkan rasa cinta kepada tanah air. Kita tentu mendukung dan upayakan kolaborasi bersama,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Edwin Senjaya mengajak warga dan seluruh peserta untuk bersama-sama menyanyikan Lagu Nasional “Tanah Airku,” yang menambah rasa nasionalisme pada kegiatan tersebut.

Sebagai informasi, event Piala Kelurahan Derwati tersebut memiliki beragam lomba, mulai dari Volley Ball emak-emak, Baris Berbaris Emak-Emak hingga lomba cepat-tepat antar PKK. Terlihat antusias masyarakat yang mengikuti event yang menjadi bagian dari peringatan hari kemerdekaan tersebut.* Adv

Check Also

bank bjb Gelar Khitanan Massal: Program CSR untuk Masyarakat Bandung Raya

BANDUNG, matakota.com – bank bjb kembali menggelar kegiatan Khitanan Massal bagi anak-anak…