images 7 2 1 2
Home All News Waduh! Rapid Antigen Acak, Dua Pengunjung Bonbin Positif COVID-19
All News - Regional - 2021-05-17

Waduh! Rapid Antigen Acak, Dua Pengunjung Bonbin Positif COVID-19

MATAKOTA, Bandung – Dua orang pengunjung Kebun Binatang di Kota Bandung, Jawa Barat, terdeteksi terpapar COVID-19 setelah menjalani rapid antigen di lokasi. Keduanya tidak diperbolehkan memasuki tempat wisata tersebut.

“Ada dua orang pengunjung yang positif,” ucap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau Kebun Binatang Bandung, Minggu 16 Mei 2021.

Dia berujar, tim Dinas Kesehatan yang siaga di kawasan kebun binatang sudah menangani dua pengunjung yang menurut hasil pemeriksaan terserang COVID-19.

Dijelaskan, Dinas Kesehatan menggelar pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan virus corona pada pengunjung yang hendak memasuki Kebun Binatang Bandung.

Pada hari terakhir libur Lebaran 2021, sebanyak 4.427 orang tercatat sudah mengunjungi Kebun Binatang Bandung dan masih ada ratusan orang yang mengantre untuk memasuki tempat wisata tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan bahwa pemeriksaan juga dilakukan di gerbang tol menuju Kota Bandung.

Menurut dia, warga yang mengunjungi Kota Bandung umumnya berasal dari daerah tetangga seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

“Kalau minggu lalu ada dari luar Jawa Barat, bahkan dari luar negeri ada, ada yang dari India dan Eropa,” ucap Ahyani. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Awas Raib! Dewan Minta Pemkot Bandung Benahi Aset PD Kebersihan

MATAKOTA, Bandung  –  Anggota DPRD Folmer S. Silalahi meminta Pemerintah Kota (Pemko…