Tiga Kecamatan di Bandung Percepat Fungsikan Co Working Space
Home Berita Tiga Kecamatan di Bandung Percepat Fungsikan Co-Working Space
Berita - 2021-02-19

Tiga Kecamatan di Bandung Percepat Fungsikan Co-Working Space

Bandung, matakota.com — Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, mendorong percepatan fungsi co-working space untuk mendukung kinerja ekonomi di tiga kecamatan, Cibeunying Kaler, Coblong, dan Kecamatan Arcamanik.

Hal itu disampaikan Yana dalam webinar bertemakan “Fungsionalisasi Co-Working Space Karya Pemenang Sayembara di Kecamatan”, Kamis (18/02/2021).

Menurutnya, salah satu percepatan dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya di kecamatan dan membangun kolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta masyarakat.

“Ini dilaksanakan dalam rangka mendorong percepatan fungsi co-working space untuk mendukung kinerja ekonomi kecamatan melalui dialog dan penyusunan rencana aksi dan kalender kegiatan di tiga kecamatan beserta camat dan jajarannya, OPD terkait serta masyarakat dan 4 pemenang lomba sayembara co-working space tahun 2020,” ujarnya.

Yana meminta para camat di tiga kecamatan yang terpilih menjalankan fungsi co-working space, supaya segera mempercepat realisasi gagasan co-working space di masing-masing wilayahnya.

“Saya meminta kepada Camat Cibeunying Kaler, Coblong, dan Arcamanik beserta jajarannya untuk mengupayakan percepatan realisasi gagasan co-working space di wilayahya,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kolaborasi dan sinergisitas dari seluruh OPD yang terkait untuk secara bersama-sama mengawal dan mendampingi proses fungsionalisasi co-working space di tiga kecamatan tersebut. Tujuannya, agar fungsi dan manfaatnya bisa secara nyata berjalan dan membantu kehidupan masyarakat Kota Bandung.

“Bappelitbang, Disbudpar, Dispangtan, Disdagin, Dinas KUKM, DLHK, Diskominfo, Disdik, Bagian Pemerintahan, Bagian Humas, Ekonomi dan Prodekbang untuk membantu 3 kecamatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari berharap, co-working yang tertuang dalam Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung bisa terwujud.

Dia pun berharap, ke depannya program-program co-working space bisa mendapat banyak bantuan dari berbagai pihak dan menginspirasi masyarakat Kota Bandung. Rencananya akan ada 30 co-working space di 30 kecamatan.

“Mudah-mudahan satu contoh di Cibeunying Kaler ini bisa memberikan inspirasi kepada semua pihak. Cita-cita yang sudah diamanatkan di dalam RPJM di tahun 2023 nanti dengan 30 co-working space bisa segera terwujud,” pungkasnya. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 SMK di Jabar Presentasikan Kesiapan Menjadi BLUD

MATAKOTA, BANDUNG, — Sebanyak 5 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar…