Rakernas II SMSI Firdaus Jangan Berhenti Disini dan Kita Harus Ikut Arus Perkembangan Zaman
Home All News SMSI Laksanakan Rakernas II di Jakarta
All News - Nasional - 2021-12-08

SMSI Laksanakan Rakernas II di Jakarta

MATAKOTA | Jakarta, — Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Rapat kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Jayakarta Hotel Jalan Hayam Wuruk No 126 Jakarta, Selasa dan Rabu,  7-8 Desember 2021.

Rakernas yang dibuka oleh Staf Khusus Bidang Organisasi dan Tata Kelola Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof Ravik Karsidi MS, ini,  dihadiri Dewan Pertimbangan SMSI Sasongko Tedjo, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Irjen Pol Ahmad Dofiri, Penyidik Madya Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Alfis Suhaili dan Direktur Executive SMSI Syaiful Bachri dan seluruh pengurus SMSI se- Indonesia.

Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus berharap, seluruh anggota SMSI di 34 provinsi  dapat erus berinovasi dan bertransformasi dalam menghadapi era globalisasi dan revolusi industri.

Kreatifitas dan inovasi itu, kata Firdaus, merupakan bekal strategi menghadapi tantangan zaman di era revolusi industri, dan trend pasar global yang saat ini mengalami distrupsi teknologi.

“Jangan berhenti di sini dan kita harus ikut arus perkembangan zaman,” pesan Firdaus.

Dia menekankan, eksistensi anggota SMSI di seluruh Indonesia harus tetap menjaga independensinya dalam menyajikan berita-berita yang faktual dan profesional.

“Sejauh ini, SMSI telah mandiri tanpa bergantung dukungan dana dari pemerintah. Meski tanpa bantuan dari pemerintah, SMSI tetap menjadi pengusaha kecil yang independen. Berbeda dengan organisasi lain yang rutin mendapatkan bantuan besar dari pemerintah,” ucap Firdaus.

Ditempat yang sama, Ketua panitia pelaksana, Herri Gunawan menambahkan, Rekernas SMSI itu terselenggarana berkat dukungan dari berbagai pihak.

” Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari pihak sponsor seperti bank bjb, bank banten dan bank syariah indonesia (BSI) sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Herri.

Ia berharap dari hasil Rakernas itu, dapat melahirkan perusahaan – perusahaan pers yang profesional dan berkualitas.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

HDCI Peduli Bangsa, Bukti Nyata Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

MATAKOTA | Jakarta, – HDCI PEDULI BANGSA, memang tak sekedar slogan belaka. Eksistensi  ke…