Home All News Safari Politik Entang Suryaman, Partai Demokrat Punya Kesamaan Visi Dengan DPP AgotaX
All News - Nasional - 2022-06-26

Safari Politik Entang Suryaman, Partai Demokrat Punya Kesamaan Visi Dengan DPP AgotaX

MATAKOTA, Bandung – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bandung Entang Suryaman melakukan safari politiknya. Kali ini, yang dikunjungi adalah Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Sosial Kemasyarakatan AgotaX, di Jalan Lodaya Bandung.

Entang merasa, Partai Demokrat memiliki kesamaan visi dan misi dengan AgotaX. Dalam kunjungannya, Entang didampingi sejumlah politisi Partai Demokrat Kota Bandung.

Entang disambut Ketua Umum DPP AgotaX N. Alan Wildan Chandra dan pengurus lainnya. Entang dan pengurus AgotaX tampak terlihat sangat akrab.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung yang didaulat sebagai Dewan Penasihat DPP AgotaX ini merasa Partai Demokrat memiliki kesamaan visi dan misi dengan AgotaX.

Dia mengakui, silahturahmi berjalan dengan sangat baik dan memberikan semangat untuk kedua belah pihak.

“Tadi diskusi dan silaturahminya berjalan dengan sangat baik, penuh dengan kekeluargaan, dan sangat memberikan semangat bagi kami berdua, baik Partai Demokrat maupun bagi AgotaX,” kata Entang di Sekretariat DPP AgotaX Jalan Lodaya Bandung,(26/6/2022).

Dia mengaku baru sekarang bisa berkunjung ke DPP AgotaX. Padahal sudah diagendakan sejak awal. “Tetapi, kami memahami karena kesibukan masing-masing yang tidak mudah bagi kita semua,” tutur Entang.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa ada kesamaan visi, misi, dan perjuangan antara Pertai Demokrat dan DPP AgotaX dalam berbagai hal.

Misalnya, dalam menjaga dan memajukan pembangunan kota Bandung.

“Bukan tanpa alasan. Tapi karena Demokrat merasa ada hal-hal yang belum dituntaskan. Artinya, masih menyisakan banyak permasalahan, termasuk infrastruktur, pengangguran, dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Partai Demokrat, kata Entang, ingin jika ada kebijakan-kebijakan yang menyangkut persoalan rakyat seyogyanya dapat didorong dalam proses legislasi yang tentunya berpihak pada kepentingan rakyat.,

“Secara inklusif melibatkan semua elemen yang menjadi bagian kebijakan atas peraturan daerah (Perda) yang disahkan,” katanya.

Menurut Entang, walaupun suara Demokrat di parlemen bukan yang terbesar, tetapi tidak menghentikan upaya untuk terus menyuarakan suara rakyat. Demokrat, katanya, terus berjuang bersama rakyat.

Mengomentari sang tamu, Ketua Umum DPP AgotaX N. Alan Wildan Chandra,
sangat mengapresiasi komitmen Partai Demokrat yang terus membangun komunikasi dengan rakyat.

“Diskusi tadi berlangsung sangat akrab dan hangat. Banyak hal secara konstruktif kita bicarakan untuk membangun sinergi antara kekuatan partai politik dan kekuatan organisasi sosial kemasyarakatan,” katanya.

Atas dasar itu pula DPP AgotaX, ucap Alan, secara penuh mendukung kembali Pak Entang Suryaman menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat periode 2022-2027.

“Muscab telah selesai dan dukungan untuk Pak Entang menjadi ketua DPC Partai Demokrat nanti pada saatnya akan ditetapkan oleh tim 5,”kata Alan usai menyerahkan Surat Keputusan penetapan Dewan Penasehat DPP AgotaX kepada Entang Suryaman.

Alan mensyukuri Muscab Partai Demokrat menghasilkan soliditas dan kekompakan yang mendukung sosok Entang Suryaman sebagai calon Ketua DPC, yang untuk selanjutnya semoga tidak ada aral melintang untuk ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung.

“Pada akhirnya alhamdulillah saya lihat Muscab Demokrat Kota Bandung kompak, aman, kondusif bergerak menuju satu arah, yaitu Pemilu 2024,” pungkasnya. (EDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Ema Sumarna Kukuhkan Paskibraka Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Sebanyak 99 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)…