Home Pemerintahan Rumah Abah Jajang Viral, Ridwan Kamil Berkunjung ke Kediamannya
Pemerintahan - 2023-04-11

Rumah Abah Jajang Viral, Ridwan Kamil Berkunjung ke Kediamannya

MATAKOTA || Bandung, — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Abah Jajang, warga Kabupaten Cianjur, yang viral karena kediamannya memiliki pemandangan indah lantaran menghadap Curug (air terjun) Citambur dan menolak dijual meskipun rumahnya ditawar hingga Rp2,5 miliar.

“Tidak semua bisa dibeli dengan uang,” ujar Gubernur Ridwan Kamil di Bandung, Senin (10/4/2023).

Ridwan Kamil berkunjung ke kediaman Abah Jajang. Dirinya sempat berbincang dengan Abah Jajang dan ia bercerita, rumah Abah Jajang sempat ditawar hingga miliaran rupiah.

“Kemarin saya ke sana, naik motor tiga jam dari Bandung, memenuhi undangan Abah Jajang, pemilik lahan yang halamannya menghadap langsung air terjun indah ini,” tutur Kang Emil bercerita.

Rumah dan lahannya sempat ditawar pembeli miliaran rupiah, namun Abah menolak karena beliau sudah bahagia lahir batin disana.

“Bahagianya bukan lagi urusan uang, uang dan uang,” katanya.

Kang Emil pun mengapresiasi sikap Abah Jajang yang enggan menjual rumahnya. Curug Citambur merupakan satu dari 400 air terjun indah di Jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil mengajak warga untuk berwisata mendatangi air terjun indah di Jawa Barat.

“Ada 400-an air terjun di Jawa Barat. Salah satunya adalah Curug Citambur di Cianjur. Mari kunjungi dan jelajahi wisata 400 air terjun di Jawa Barat. Dengan bertanggung jawab tentunya, disiplin kebersihan dan ketertiban,” ajak Kang Emil. **

Check Also

KomisiII DPRDJawa Barat Dorong Optimalisasi Koperasi di Jabar

MATAKOTA || Kab. Bandung — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi …