Home Parlemen Rombongan Calon Peserta Haji Kloter 16 Jawa Barat Di lepas Komisi D DPRD Kota Bandung
Parlemen - 2023-05-29

Rombongan Calon Peserta Haji Kloter 16 Jawa Barat Di lepas Komisi D DPRD Kota Bandung

MATAKOTA || Bandung —  Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Hj. Salmiah Rambe, S.Pd.I., M. Sos., melepas keberangkatan rombongan calon peserta haji kloter 16 Jawa Barat, di halaman Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (29/5/2023).

Berdasarkan data dari Kementerian Agama Kota Bandung, rombongan haji kloter pertama yang diberangkatkan hari ini menuju Asrama Haji Emberkasi Bekasi berjumlah 480 jamaah dengan menggunakan 12 bus.

Jumlah tersebut terdiri dari 472 peserta dan delapan orang petugas. Sedangkan jumlah total calon jemaah haji asal Kota Bandung tahun 2023 mencapai 2.396 peserta.

“Alhamdulillah, hari ini kita melepas kloter pertama jemaah haji Kota Bandung. Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu awalan yang baik untuk pemberangkatan calon jemaah haji di Kota Bandung,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi pemerintah yang telah kembali membuka kesempatan bagi para calon jemaah haji lansia pada tahun ini. Pada tahun sebelumnya, para jemaah haji lansia masih belum diizinkan berangkat menunaikan rukun Islam kelimanya.

“Tahun ini kita tahu bahwa pemberangkatan bagi calon jemaah haji lansia kembali dibuka. Tentu saja saya sebagai anggota DPRD Kota Bandung sangat mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan pemerintah,” ucapnya.

Ia pun turut mendoakan agar para calon jemaah haji asal Kota Bandung, umumnya semua jemaah haji asal Indonesia, agar senantiasa mendapatkan kelancaran dalam perjalanan, di mudahkan pelaksanaan ibadah hajinya sehingga dapat menjadi haji mabrur saat kembali ke tanah air.

“Kita doakan semua calon jemaah haji Kota Bandung dan umum jemaah haji asal Indonesia agar perjalanannya dilindungi Allah, ibadah hajinya dimudahkan, ibadah hajinya sempurna dan semua prosesnya mendapatkan kebaikan dan keridaan Allah. Semoga nanti semuanya ke Kota Bandung tercinta menjadi haji yang mabrur dalam keadaan sehat wal afiat dan bisa lebih baik lagi untuk terus beribadah, serta bersama-sama lagi membangun Kota Bandung tercinta ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Salmiah pun mendoakan bagi masyarakat Kota Bandung yang sudah berniat namun belum berkesempatan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini, untuk tidak lelah berdoa dan meningkatkan kualitas ibadahnya seraya menantikan tibanya waktu keberangkatan tersebut.

“Selain harus bersabar, karena kita tahu bahwa antrean untuk melaksanakan ibadah haji sangat panjang. Namun juga masyarakat Kota Bandung yang sudah berniat namun belum berkesempatan berangkat tahun ini, agar senantiasa meningkatkan kualitas ibadahnya. Sehingga saat tiba waktunya berangkat, dapat pelaksanaan ibadahnya semakin sempurna dan mendapatkan keberkahan,” katanya.*Adv

Check Also

bank bjb Hadirkan Cashback 63 Persen untuk Pembayaran Pajak Kendaraan

BANDUNG, matakota.com – Bank bjb kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan kemudaha…