Home All News Raih Hadiah Utamanya Umroh!, Dalam Rangka Meramaikan HJKB ke-212 Kota Bandung
All News - Pemerintahan - 2022-09-02

Raih Hadiah Utamanya Umroh!, Dalam Rangka Meramaikan HJKB ke-212 Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung — Memasuki bulan September, suasana Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB) kian terasa. Bahkan, sektor kecil dalam kewilayahan pun turut serta meramaikan beragam perlombaan untuk menyambut HJKB.

Dalam sesi podcast Ngariung bersama Humas Kota Bandung Jumat, 2 September 2022, Ketua Umum Forum RW Kota Bandung, Lili Maulana mengatakan, beragam perlombaan yang diselenggarakan Forum RW Kota Bandung bertujuan agar warga bisa lebih mengenal dan terus mengingat tiap 25 September merupakan HJKB.

“Jangan sampai warga Kota Bandung sendiri tidak tahu kapan Kota Bandung ulang tahun,” ujar Lili.

Dengan tagline “Bangkit Bersama untuk Bandung Juara” yang telah diluncurkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, ia beserta seluruh jajaran Forum RW langsung menyosialisasikan informasi mengenai HJKB kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Beberapa acara yang akan diselenggarakan seperti pentas seni tiap kecamatan, sepeda santai, senam aerobik, lomba stand UMKM antar kecamatan, dan berbagi 150 paket santunan untuk anak yatim.

“Kita batasi maksimal peserta sepeda santai sebanyak 500 orang dan senam aerobik sebanyak 150 orang. Kita juga akan menyediakan gerai vaksin,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara HJKB Forum RW, Rutcecilia atau biasa disapa Inong.

Ia menuturkan, perlombaan akan dimulai 24 September mendatang dengan syarat seluruh peserta harus sudah vaksin dosis III atau booster 1. “Tapi kalau ada yang belum vaksin, kita menyediakan gerai vaksinasi selama enam jam nonstop,” ungkap Inong.

Ada beberapa cara untuk mendaftar perlombaan HJKB. Warga bisa berkoordinasi dengan ketua RW di kecamatan dan kelurahan.  “Dari Sabtu (3 September 2022) besok sudah buka pendaftarannya. Tapi, dari sekarang saja sudah banyak yang daftar. Maksimal pendaftaran 20 September,” jelasnya.

Baginya, antusiasme ini menunjukkan warga Kota Bandung sudah rindu untuk berkumpul bersama dan bersilaturahmi. Beragam hadiah pun ditawarkan untuk para pemenang. Hadiah utamanya adalah paket umroh. Lalu, berikutnya motor, sepeda, kulkas, dan TV LCD. “Jumlah doorprizenya juga sesuai dengan usia HJKB, yakni berjumlah 212 buah,” imbuhnya. *red

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

bank bjb Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

MATAKOTA | Bandung — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb)…