Home Nasional PPK 4.3 Jatim Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Jalan Sadang – Batas Kota Gresik
Nasional - 2023-02-05

PPK 4.3 Jatim Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Jalan Sadang – Batas Kota Gresik

MATAKOTA || Gersik  – Pelaksanaan pelebaran jalan nasional Sadang – Kota Gresik segera digelar. Hal ini terungkap dalam acara sosialisasi yang digelar di kantor Camat Manyar pada Jumat, 3 Februari 2023.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.3 Provinsi Jawa Timur, Sentot Wijayanto menjelaskan, pada saat pengerjaan pelebaran jalan maka sisi selatan jalan akan dimanfaatkan untuk kendaraan roda dua hingga kendaraan ukuran besar seperti truk.

“Di sisi utara akan dilakukan pengerjaan proyek sehingga jalan tidak macet,” ujar Sentot seusai sosialisasi di aula kantor Camat Manyar pada Jumat, (3/02/2023).

Sementara untuk bangunan di sisi selatan yang terdampak, kata Sentot pihaknya akan melakukan sosialisasi susulan.

“Soal ganti rugi dan lainnya, kami akan melakukan sosialisasi susulan,” kata Sentot.

Selain itu, menurut Sentot pelaksanaan penanganan Jalan Pos di Gresik tersebut diperkirakan akan dimulai pada bulan Maret. Meskipun proyek ini dijadwalkan sudah mulai pada Januari lalu namun tertunda oleh agenda sosialisasi susulan. Pada tahap pertama pelebaran akan dilakukan sepanjang 1.3 kilometer sejak tol Manyar sampai Gapura Desa Laren, Kecamatan Manyar.

“Estimasi waktu pengerjaan mulai Januari sampai Agustus 2023,” imbuhnya.

Sementara Camat Manyar Zainul Arifin menambahkan, sosialisasi tersebut untuk mengawali pelaksanaan pembangunan Jalan Raya Manyar. Terutama bagi masyarakat yang terdampak di sisi selatan jalan nasional tersebut.

“Sekitar 60 warga yang terdampak dikumpulkan dan diberikan pemahaman terkait proyek nasional ini,” ucap Zainul.

Lebih lanjut, Zainul menjelaskan bahwa dalam teknis pelaksanaan maka Tugu Manyar akan berpindah dan berada di median jalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelebaran Jalan Raya Manyar sampai dengan JIIPE ditarget rampung hingga tahun 2024 mendatang.

Secara keseluruhan panjang pelebaran jalan tersebut mencapai 3,5 kilometer. Pelaksanaanya terbagi menkadi tiga segmen dan tiga tahap.

Pada tahap pertama Jalan Raya Manyar mulai dari Puskesmas Manyar sampai simpang tiga Laren akan dilebarkan menjadi 22 meter dengan panjang jalan mencapai 1,5 kilometer. ***

 

Check Also

Starzgrey Luncurkan Single Ke 3 Berjudul “Hope”

MATAKOTA||BANDUNG – Minggu 7 juli 2024 Syifa Maula Asfaraina atau dengan nama panggu…