Home All News Pos Indonesia Raih Tiga Penghargaan Dalam Ajang HR Excellence Award 2023
All News - Kronik - 2023-07-23

Pos Indonesia Raih Tiga Penghargaan Dalam Ajang HR Excellence Award 2023

MATAKOTA || Bandung — Sejak 2020, Pos Indonesia terus berbenah melakukan program transformasi dan inovasi dalam tujuh bidang yaitu business, product and channel, process, technology, human capital, organization dan culture sebagai respon terhadap perubahan landscape bisnis menyongsong industri 5.0 dan usaha membentuk peruhaan logistik terkemuka.

Direktorat Human Capital Management, di bawah kepemimpinan Bapak Tonggo Marbun pun tidak ketinggalan mendukung transformasi yang dilakukan dengan berperan sebagai business partner.

Dalam proses transformasi di bidang human capital, manajemen telah memetakan fokus perbaikan dalam tiga aspek yaitu human capital transformation untuk membangun sistem HC berbasis digital, strategy capacity planning untuk memastikan ketersediaan talent, dan digital talent untuk membangun kesiapan digital karyawan.

Terdapat banyak program kerja unggulan yang telah banyak diimplementasikan selama 2 tahun transformasi dijalankan, diantaranya adalah membangun learning-development and knowledge management, impelementasi reward management and talent retention strategy serta digitalisasi layanan HC (HR Digitization and People Analytic).

Learning-development and Knowledge Management yang sudah ada disempurnakan agar Pos Indonesia mampu menjadi high impact and adaptive learning organization.

Perusahaan merubah center of learning dari learning center Perusahaan ke diri masing-masing karyawan, fokus untuk mengembangkan millennial and woman leader, membangun talent pool yang berisi talent-talent terbaik, melaksanakan reskilling dan upskilling sesuai dengan kebutuhan bisnis serta pemanfaatan teknologi untuk proses pembelajaran.

Perusahaan juga menerapkan reward management sebagai usaha membangun budaya berprestasi diantara karyawan sekaligus bentuk talent retention strategy.

Di tahun 2023, performance based benefit yang telah diimplementasi adalah pemberian jasa produksi annually jika performa Perusahaan mencapai target, pemberian tunjangan kinerja quarterly kepada unit kerja-unit kerja terbaik, tunjangan khusus untuk Account Manager berprestasi monthly dan Best Performance Award quarterly.

Bergerak menuju industry 5.0, Dir HCM pun juga mendigitalisasi layanan kepegawaiannya (Human Capital Service).

Selain untuk mempersiapkan talent readiness karyawan, digitalisasi HC ini juga berguna untuk meningkatkan employee experience dan employee engagement, mendukung percepatan dan akurasi informasi sebagai dasar pengambilan keputusan, memberikan pelayanan yang cepat, mudah, akurat, user friendly dan terintegrasi bagi karyawan. One stop HC service solution ini diwujudkan dalam superapps HC yang dinamai Livie.

Berkat konsistensi yang ditunjukkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) untuk terus memperbaiki pengelolaan HC khususnya dalam meningkatkan kapabilitas HC dan memperhatikan well-being karyawan, SWA dan Lembaga Management FEB UI menganugerahkan penghargaan kepada Pos Indonesia dalam gelaran Human Resource (HR) Excellence Award 2023.

Dalam acara puncak HR Excellence Award 2023 yang mengambil tema “Humanizing The Work Experience: The Success Formula in Developing New HR Capabilities and Employee Well Being”, Pos Indonesia mendapatkan tiga penghargaan di kategori learning & development and knowledge management, reward management and talent retention strategy dan HR Digitization and People Analytic.

Atas penghargaan yang diterima, Pos Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia Pos Indonesia atas kepercayaannya dan kepada segenap insan HC Pos Indonesia yang terus terpacu untuk memberikan yang terbaik.

Penghargaan ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus berinovasi, mendobrak batas-batas dan melampaui ekspektasi dalam mengelola HC agar semakin baik dari tahun ke tahun mengantarkan Pos Indonesia menjadi juara.***

Check Also

Bank bjb Raih Penghargaan Best ESG, Bukti Komitmen pada Keberlanjutan

BANDUNG, matakota.com – Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) kembali m…