Home All News Perwakilan 7 Negara Hadir Dalam Acara ‘The 11″ East Asia Local And Regional Government Congress’
All News - Pemerintahan - 2022-11-22

Perwakilan 7 Negara Hadir Dalam Acara ‘The 11″ East Asia Local And Regional Government Congress’

MATAKOTA | Kota Bandung, Untuk pertama kalinya, Jawa Barat akan menjadi tuan rumah dari pertemuan pemerintah daerah negara-negara Asia Timur yang ke-11, ‘The 11″ East Asia Local And Regional Government Congress’. Pertemuan tersebut akan berlangsung di Kota Bandung, 23 – 25 November 2022.

“Acara ini sangat penting bagi Jawa Barat, karena bisa menjadi ajang pertukaran informasi masalah ekonomi, sosial, industri dan promosi pariwisata” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Setiawan Wangsaatmaja dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Senin (21/11/2022).

Terutama pasca covid, menurut Setiawan, negara-negara di Asia Timur ini membutuhkan sharing pengalaman bagaimana bisa bertahan dalam masa covid, lalu cepat bangkit pasca covid.

“Pasca covid ini, Indonesia, khususnya Jawa Barat dinilai bisa cepat pulih dalam bidang ekonomi terutama yang ditunjang bidang pariwisata. Dan nampaknya mereka perlu belajar dari kita” ujarnya

Plt. Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Jabar Dodit Ardian Pancapana menyebutkan, dalam perhelatan internasional tersebut peserta yang akan hadir adalah perwakilan 75 pemerintah daerah dari 7 negara yaitu Jepang, Korea, Malaysia, Vietnam, China Thailand dan Indonesia sendiri.

“Ada sekitar 100 orang yang menjadi peserta dan ada pula para pemantau atau peninjau di luar peserta, dan acara ini digelar secara hybrid” jelasnya

Adapun menurut Dodit, yang akan menjadi tema besar yang dibahas adalah yang berkaitan dengan pariwisata dan industri.

“Negara-negara peserta ini memang disebut sebagai negara-negara kebangkitan industri, serta kuat dalam pengembangan bidang pariwisata. Jadi kita akan saling tukar menukar pengalaman dan knowledge dalam kedua bidang tersebut” papar Dodit.

Selama perhelatan ‘The 11″ East Asia Local and Regional Government Congress’ ada beberapa venue utama, yaitu Gedung Sate tempat pembukaan, dan Trans Luxury Hotel tempat berlangsungnya kongres. Peserta juga akan diajak berkunjung di antaranya ke Museum KAA di gedung Merdeka dan Workshop perupa Nyoman Nuarta. ***

Leave a Reply

Check Also

Situs Resmi Pengurusan e-VoA hanya di molina.imigrasi.go.id

MATAKOTA || Jakarta, — (06/12) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-…