Home Pemerintahan Pemkot Bandung Berbincang Dengan Talaga Tour and Travel Dalam Siniar Atau Poadcast “Ngariung”
Pemerintahan - 2023-04-02

Pemkot Bandung Berbincang Dengan Talaga Tour and Travel Dalam Siniar Atau Poadcast “Ngariung”

MATAKOTA || Bandung —  Menjalankan ibadah haji dan umrah merupakan impian bagi seluruh umat muslim. Untuk mewujudkan impian tersebut, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya memilih agen perjalanan atau travel agent.

Di Kota Bandung, ada beberapa agen travel perjalanan haji dan umrah. Salah satunya Talaga Tour and Travel. Humas Kota Bandung punya kesempatan untuk berbincang dengan mereka dalam siniar atau poadcast “Ngariung”.

Pengelola Talaga Tour and Travel, Lucille mengisahkan, agen perjalanan ini mulai beroperasi pada 2018. Saat ini, mereka memiliki kuota minimal 25 orang untuk perjalanan pergi dan kembali.

Ia juga menyebut beberapa fasilitas penting yang ditawarkan.

“Tentu, kenyamanan konsumen nomor satu. Kita siapkan mulai dari maskapai penerbangannya yang representatif. Tentunya aksesibilitas selama berada di Tanah Suci juga kami perhatikan. Seperti berapa jauh sih dari hotel ke tempat A. Itu jangan terlalu jauh jaraknya,” beber Lucille.

Meski sekilas mirip dengan agen penyedia jasa perjalanan lain, tetapi Talaga Tour and Travel menyelipkan beberapa destinasi yang dapat memenuhi kebutuhan dokumentasi para pelanggannya.

“Kita selipkan perjalanan dan ramah tamah di kebun kurma misalnya, dan memanjakan para pelanggan yang ingin berfoto,” ucapnya.

Ia mengingatkan kepada khususnya Wargi Bandung, agar tetap berhati-hati dalam mempersiapkan proses ibadah haji atau umrah.

Menurutnya, selain persiapan dokumen seperti paspor, proses pemilihan jasa agen perjalanan merupakan faktor paling penting guna menjaga kenyamanan beribadah.

“Pastikan mencari tahu informasi agennya. Juga yang paling penting dicek kesehatan kita sebelum keberangkatan,” pesannya.

Di sisi lain, Lucille mengisahkan, saat ini Talaga Tour and Travel sedang menyiapkan program baru. Pasalnya, baru berjalan menuju dua tahun, kegiatan mereka sempat tersendat pandemi Covid-19 yang menyebabkan lumpuhnya perjalanan domestik maupun luar negeri.

“Pastinya kita harus mulai lagi memperkenalkan travelnya. Kemudian harus punya program baru yang ‘fresh’,” ucapnya.

Selain destinasi haji dan umrah, Talaga Tour and Travel juga sedang mempersiapkan destinasi wisata lokal sebagai layanan jasa mereka.

Menurut Lucille, ada banyak unsur lokal seperti Bandung, yang menarik untuk dikunjungi. Ia juga menyebut akan mengaitkan paket destinasi perjalanan tersebut dengan edukasi seperti sejarah dan juga sisipan kuliner.

“Banyak orang yang belum tahu, di destinasi A misalnya, dia punya sejarah apa. Nah, dengan sentuhan kami, kami akan coba sajikan hal tersebut,” terangnya.

Layanan ini disebutnya masih dikembangkan, dan baru akan diluncurkan setelah Idulfitri.

Bagi yang tertarik memilih Talaga Tour and Travel sebagai penyedia layanan keberangkatan, bisa mengeceknya lewat akun Instagram @talagatourandtravel atau mengunjungi kantornya di Jalan Mekarmulya, Panyileukan, Kota Bandung. ***

Check Also

KomisiII DPRDJawa Barat Dorong Optimalisasi Koperasi di Jabar

MATAKOTA || Kab. Bandung — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi …