Ilustrasi vaksinasi COVID-19
Home All News Pemkab Bekasi Genjot Vaksinasi COVID-19 di Kawasan Industri
All News - Nasional - 2021-08-08

Pemkab Bekasi Genjot Vaksinasi COVID-19 di Kawasan Industri

MATAKOTA, Bekasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kawasan industri. Ditargetkan, sampai akhir tahun 2021 seluruh karyawan industri sudah divaksin.

“Pencapaian targetnya sekarang sudah 26 persen. Dengan adanya dukungan dari anggaran (refocusing) mudah-mudahan target vaksinasi di kawasan industri bisa cepat meningkat. Harapannya akhir tahun seluruhnya sudah bisa divaksin,” ucap Pj Sekda Herman Hanapi saat mendampingi Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT. Abacus Kencana Industries, Cikarang Pusat, Sabtu, (7/8/2021).

Dia mengimbau, pengelola kawasan industri untuk dapat berpartisipasi melaksanakan vaksinasi secara terpusat dan terintegrasi.

“Kita sudah sampaikan himbauan melalui surat edaran dan rapat kepada pengelola kawasan untuk dapat berpartisipasi dalam rangka percepatan vaksinasi ini, karena lebih efektif jika kita laksanakan secara terpusat dan terintegrasi,” jelas Herman.

Menurutnya, untuk mempercepat program vaksinasi, Pemkab Bekasi sudah meluncurkan empat unit mobil vaksinasi keliling dengan salah satu sasaran target adalah pasar-pasar.

“Kita ingin membantu para pedagang yang tidak bisa meninggalkan lokasi pasar agar mereka bisa tetap divaksin. Karena pedagang pasar sering kali sulit ke luar pasar di pagi hari yang ramai pengunjungnya, sehingga kita yang mendatangi kesana,” ujar Herman.

Wamendag RI Jerry Sambuaga, menyambut baik rencana pelaksanaan vaksinasi di wilayah pasar. Bahkan ia berharap pelaksanaan vaksinasi tidak hanya berfokus di kawasan industri dan pasar saja, tetapi dapat menjangkau seluruh wilayah agar dapat mempercepat penerimaan vaksinasi.

“Mudah-mudahan kami dapat mendukung kegiatan vaksinasi di seluruh tempat bukan hanya pasar saja. Saat ini di kawasan industri, mungkin ke depannya di pasar, lalu tempat-tempat lainnya, intinya mempercepat penerimaan vaksin,” tegas Jerry. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…