Home All News Pecahkan Rekor MURI, Ratusan Kader PDIP Bandung Sicita di Taman Kiara Artha Park
All News - Nasional - 2022-05-20

Pecahkan Rekor MURI, Ratusan Kader PDIP Bandung Sicita di Taman Kiara Artha Park

MATAKOTA, Bandung –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bandung mengerahkan tidak kurang dari 250 massa untuk mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Taman Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jumat (20/5/2022).

Gelar senam Sicita serentak dilaksankan di seluruh Indonesia, dengan peserta terbanyak ini untuk menyukseskan pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan tersebut tampak memadati kawasan air mancur Taman Kiara Artha Park. Massa yang didominasi oleh kaum perempuan itu tampak antusias, dan bergerak kompak seirama dengan musik Sicita.

Musik senam Sicita yang terdiri atas lagu perjuangan dan lagu nasional, seperti Lagu Garuda Pancasila dan lagu kebyar-kabyar yang sangat patriotik. Semua memberikan gambaran betapa pentingnya semangat rasa cinta tanah air dan berhasil membakar semangat massa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banďung Achmad Nugraha mengatakan, gelar senam Sicita ini serentak digelar diseluruh Indonesia sebagai upaya dari PDI Perjuangan dalam memecahkan Rekor MURI.

Di Taman Artha Park, Achmad Nugraha turun langsung memandu senam Sicita. Dia menyampaikan terima kasih kepada massa yang telah hadir memberikan dukungan terhadap pemecahan rekor MURI tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini pun memberikan semangat kepada massa senam Sicita, dengan teriakan-teriakan “NKRI harga mati”.

Karena, menurutnya, senam Sicita tidak saja merupakan senam kebugaran tetapi sekaligus membangun jiwa kebangsaan yang tumbuh dari bawah. Bahkan terangnya, senam Sicita yang digagas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Kota Bandung sudah tersosialisasi hingga ke lapisan masyarakat luas.

“Selain menjaga kebugaran tubuh, senam Sicita juga sebagai alat membangun spirit juang dalam diri serta
penguatan nasionalisme, kecintaaan kepada bangsa dan negara Indonesia,” pungkas Achmad. (EDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

9 Kali Beruntun! Kota Bandung Sabet Juara Umum MTQ Jabar

MATAKOTA, Bandung – Kota Bandung kembali meraih juara umum pada MTQ Jabar ke-37 tahu…