Home All News Partai NasDem Targetkan Menang di Pemilu Legislatif 2024
All News - Nasional - 2022-05-18

Partai NasDem Targetkan Menang di Pemilu Legislatif 2024

MATAKOTA, Bandung – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bidang Pemenangan Pemilu Kota Bandung Heri Hermawan menyebutkan bahwa Partai NasDem memasang target dapat memenangkan Pemilu 2024.

Itu dibuktikan dengan terus dilakukannya rekrutmen bakal calon anggota legislatif. Kini sudah lebih dari 200 orang bacaleg yang mendaftar.

NasDem pada 2024 bercita-cita menang pemilu, untuk itu kami menyiapkan segenap infrastruktur partai, salah satunya adalah menyusun strategi mengajak masyarakat bergabung dengan partai NasDem.

“Nantinya sosok-sosok yang sudah mendaftar ini akan disaring guna mengikuti tahap penjaringan untuk diseleksi sebagai bagian dari DCS (Daftar Calon Sementara),” ujar Heri, di Ruang Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Sosok-sosok yang mendaftar sebagai calon anggota parlemen Kota Bandung berasal dari berbagai kalangan, mulai birokrat hingga mantan Puteri Indonesia. Mereka ini harus memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh partai besutan Surya Paloh.

“Ada beberapa penilaian untuk menentukan siapa-siapa saja yang masuk ke DCS. Seperti e-KTA, aktivitas di kepartaian dan juga masyarakat akan menjadi poin penting dalam menentukan bakal calon legislatif yang masuk dalam DCS,” papar Heri.

Disinggung mengenai pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada tahun yang sama, Heri mengaku, saat ini pihaknya masih fokus terhadap pemenangan pemilihan legislatif. Terlebih hasil di Pemilihan Legislatif akan menentukan partai mana saja yang bisa mengusung calon kepala daerah.

“Kita saat ini tengah fokus menyukseskan Pemilihan Legislatif dahulu. Karena nantinya akan kelihatan apakah NasDem bisa mengusung calon kepala daerah sendiri,” tegas Heri. (EDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

9 Kali Beruntun! Kota Bandung Sabet Juara Umum MTQ Jabar

MATAKOTA, Bandung – Kota Bandung kembali meraih juara umum pada MTQ Jabar ke-37 tahu…