Home All News Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/RW Berhasil Rebut Hati dan Pikiran Rakyat Papua
All News - Regional - 2022-10-20

Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/RW Berhasil Rebut Hati dan Pikiran Rakyat Papua

MATAKOTA | Papua, — Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memberikan apresiasi, rasa bangga dan hormat kepada Prajurit Yonif 123/Rajawali setelah selama  menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, telah berhasil merebut hati dan pikiran Rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB saat memimpin Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022).

“Berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan Prajurit Yonif 123/Rajawali, membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas  dan ini menjadi kehormatan serta kebanggaan tidak saja bagi Prajurit, tetapi juga Kodam I/Bukit Barisan,” ucap Pangdam.

Pangdam I/BB berikan pengarahan kepada prajurit Yonif 123/RW

Kegiatan-kegiatan positif seperti pendekatan keagamaan, budaya, pendekatan kesetaraan, dan  kesejahteraan yang terus dilakukan  menjadi tolok ukur keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW dalam menjalankan  penugasan.

“Terima kasih kepada Danyon dan seluruh Prajurit Yonif 123/Rajawali. Selamat kembali dan bergabung dengan satuan induk serta keluarga di rumah. Tetap jaga moril dan kekompakan,” pungkas Pangdam.

Ditambahkan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW ini juga sebagai manifestasi dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh pada keikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran,   kepatuhan, disiplin dan tanggung jawab .

“Diharapkan, pengalaman sebagai Satgas Pamtas RI-PNG ini bisa dijadikan  modal berharga untuk melanjutkan tugas di satuan dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara ” ungkap Kolonel Rico.

Turut hadir di acara, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Dansat Brimob Poldasu, Kapolres Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Belawan, GM Pelindo Cabang I Belawan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus. *red

Leave a Reply

Check Also

Situs Resmi Pengurusan e-VoA hanya di molina.imigrasi.go.id

MATAKOTA || Jakarta, — (06/12) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-…