Home All News Ormas di Jabar Dukung TNI Polri Tindak Tegas Khilafatul Muslimin
All News - Nasional - 2022-06-16

Ormas di Jabar Dukung TNI Polri Tindak Tegas Khilafatul Muslimin

MATAKOTA, Bandung – Ketua Umum DPP Manggala Garuda Putih (MGP) Jhonny Hidayat mengatakan, keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) Khilafatul Muslimin yang bertujuan mendirikan negara Islam, secara tidak langsung mengancam ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila.

Menurutnya, bangsa Indonesia memiliki keberagaman suku bangsa, budaya, bahasa daerah, agama, kepercayaan, ras, maupun antargolongan.

“Tidak ada agama apa pun yang lebih berhak, sebagai warga negara yang baik, sepatutnya harus menjunjung tinggi nilai Pancasila dan UUD 45,” ujarnya, lewat keterangan tertulis, Kamis 16 Juni 2022.

Jhony menegaskan, pihaknya akan selalu berada di belakang TNI Polri dalam upaya memberantas organisasi masyarakat yang mengganggu stabilitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Terutama dalam upaya membendung penyebaran ajaran khilafah di masyarakat oleh ormas tertentu.

“Bagi kami (MGP) NKRI itu harga mati. Kita akan selalu mendukung TNI Polri dalam memberantas rongrongan ormas manapun yang berupaya mengganggu Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Terkait dengan Khilafatul Muslimin, kata Jhony, dalam waktu dekat dirinya akan memerintahkan seluruh pengurus cabang MGP di Jawa Barat memasang spanduk penolakan. Hal tersebut, sambungnya, dilakukan untuk membendung ajaran khilafah tumbuh subur di Jawa Barat.

“Kalau ini (Khilafatul Muslimin) terus di biarkan tanpa ada perlawanan, maka akan berbahaya. Kalau di biarkan, ditakutkan akan tumbuh subur sehingga dikhwatirkan akan menjadi benih munculnya radikalisme yang menggoyahkan stabilitas ideologi berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

“Selaku pimpinan MGP, saya sudah memerintahkan seluruh anggota untuk mengajak masyarakat di wilayahnya masing masing untuk bersatu melawan kelompok yang ingin merubah Pancasila dan memecah belah persatuan bangsa,” sambung Jhonny. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tedy: Nikmat Kemerdekaan Iringi Kebangkitan Pembangunan Bangsa

MATAKOTA, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, mengikuti Upacara Peringa…