Home All News Kota Bandung Punya Banyak Gerakan Sosial Untuk Saling Membantu Sesama, Salah Satunya Adalah Bantu Tetangga
All News - Pemerintahan - 2022-09-26

Kota Bandung Punya Banyak Gerakan Sosial Untuk Saling Membantu Sesama, Salah Satunya Adalah Bantu Tetangga

MATAKOTA, Bandung – Kota Bandung  Sebagai kota yang kolaboratif, Kota Bandung punya banyak gerakan sosial untuk saling membantu sesama. Salah satunya adalah Bantu Tetangga. Didirikan pada 2020, platform galang dana ini punya visi keren: membantu tetangga dengan ekonomi kurang.

CEO Bantu Tetangga, Jeffry Sasmita menjelaskan, platform galang dana ini punya tiga fitur yang bisa anda manfaatkan. Yaitu donasi uang, donasi beras, juga fitur yang baru saja mereka rilis: tetangga bantu tetangga. “Donasi uang yang diberikan akan kami konversi ke dalam bentuk beras, seratus persen,” ucap Jeffry.

Selain donasi uang, anda juga bisa berdonasi dalam bentuk beras. Jika sudah mengajukan aplikasi bantuan, nanti akan ada tim Bantu Tetangga yang mengambil beras donasi dari anda. Ketiga, ada fitur baru yaitu Tetangga Bantu Tetangga. Lewat fitur ini, anda bisa merekomendasikan tetangga dengan kondisi ekonomi di bawah untuk mendapat bantuan. “Tim kami akan menyurvei rekomendasi tetangga, dan ke depannya bantuan yang diberikan pun sifatnya jangka panjang,” kata Jeffry.

Secara umum, platform galang dana ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia, baik dari penggalang dana maupun penerima manfaat. Sedangkan untuk program Tetangga Bantu Tetangga, cakupan wilayahnya masih di seputar Kecamatan Antapani, Kota Bandung. “Karena kita memang lahir di Antapani, dan memang gerakan ini kita mulai di wilayah Antapani terlebih dulu. Walaupun sasaran kami adalah para miskin kota,” ujar Jeffry.

Bantu Tetangga belum lama ini ikut berpartisipasi dalam rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung. Ia membuka tenan dalam acara Antapani Festival Jajanan Murah, Sabtu dan Minggu 24-25 September 2022. Jeffry berharap, di usia ke-212, angka kemiskinan di Kota Bandung dapat terus ditekan.

Selain itu, ia berharap gerakan Bantu Tetangga dapat menyebar luas. Tidak hanya di Kota Bandung saja, namun juga di wilayah Indonesia dan dunia. Anda bisa cek langsung ke website mereka bantutetangga.com, atau mengikuti kegiatan mereka di media sosial Instagram/Tiktok @bantutetanggacom bila ingin mengetahui lebih lanjut terkait kegiatan mereka. *red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Jabar Hattrick Juara Umum Porwanas

MATAKOTA | Malang,  — Jawa Barat menjadi juara umum pelaksanaan Pekan Olahraga Warta…