8fb2670e 0196 400a 9dbe 99e8681e89c6
Home All News Ketua Komisi V DPRD Jabar Akan Buat Program Khusus untuk OPD Mitra Kerja
All News - Parlemen - 2021-05-09

Ketua Komisi V DPRD Jabar Akan Buat Program Khusus untuk OPD Mitra Kerja

MATAKOTA, Bandung – Pada Rapat Paripurna DPRD Jabar Rabu, (5/5) lalu pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mengalami perubahan di Komisi V.

Sebelumnya jabatan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, dijabat oleh Dadang Kurniawan dari Fraksi Gerindra Persatuan. Nanmun untuk melanjutkan tugas tersebut Fraksi Partai Gerindra menugaskan Abdul Haris Bobihoe sebagai ketua Komisi V.

“Ini merupakan tugas dari partai dan insyallah ini akan saya jalani dengan baik dan penuh tanggungjawab,’’ujar Haris, Jumat (5/5).

Menurutnya, untuk menyeleraskan program Komisi V pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan jajaran Wakil dan anggota Komisi.

‘’Kita akan komunikasikan kepada rekan-rekan di komisi lima, tentang apa saja yang akan kita perjuangkan ke depan” ucap dia.

Selain itu, untuk hal-hal yang sudah baik yang dilakukan Komisi V akan tetap dipertahankan. Namun, jika ada yang perlu dibenahi maka akan dikoordinasikan dan dirumuskan bersama.

Haris menilai, Komisi V memiliki mitra-mitra kerja strategis di antaranya, Dinas Pendidikan, dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas Olahraga dan lainnya.

Menurutnya, OPD yang menjadi mitra komisi V harus bersinergi untuk akselerasi program-program pembangunan agar tepat sasaran dan dirasakan masyarakat.

Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan adalah OPD yang memiliki anggaran besar. Dengan begitu, untuk perencanaan dan penetapan dan pelaksanaannya dewan akan selalu mendorong untuk kepentingan masyarakat. Termasuk penanganan Covid-19 yang ada di Dinas Kesehatan.

‘’Prestasi yang baru-baru ini diraih oleh Pemprov Jabar terkait penanganan Pandemi Covid-19 merupakan salah satu andil dari Komisi V DPRD Jabar,’’ ucap Haris. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Bekasi Segera Bentuk Forum Penataan Ruang Wilayah Utara

MATAKOTA, Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menginstruksikan agar segera dibentu…