Home All News Ketua DPRD Kota Bandung Kukuhkan Pengurus Masjid Lintas Kecamatan
All News - Parlemen - 2022-07-31

Ketua DPRD Kota Bandung Kukuhkan Pengurus Masjid Lintas Kecamatan

MATAKOTA, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, mengucapkan selamat atas terpilih dan dikukuhkannya para pengurus Forum Silaturahmi Antar Masjid se- Kecamatan Margahayu Raya dan Buah Batu periode 2022-2027.

“Kami atas nama pemerintah turut mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus FSAM yang baru ini, semoga dapat melaksanakan amanah umat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, di Masjid Fathul Ummah, Jalan Venus Barat I, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022).

Tedy pun menilai bahwa kolaborasi para pengurus DKM lintas kecamatan ini merupakan hal baru di Kota Bandung.

Sehingga, ia pun berharap bahwa FSAM dapat menginisiasi, bahkan menjadi pelopor bagi masjid lainnya di Kota Bandung, dalam rangka meningkatkan kualitas dan fungsi dari keberadaan masjid.

“Kolaborasi pengurus masjid antarlintas kecamatan ini, sepertinya baru ada di sini dari sekian banyak masjid di Kota Bandung. Maka dari itu, mudah-mudahan dengan semakin makmurnya masjid-masjid ini, umat Islam dapat kembali bangkit,” ucapnya.

Ketua DPRD Kota Bandung pun mendorong agar pemanfaatan dan upaya memakmurkan keberadaan masjid tidak hanya dilakukan oleh para orang tua, tapi juga dapat generasi muda, bahkan anak-anak.

Sebab, menurutnya generasi muda dan anak-anak merupakan tumpuan masa depan yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan menentukan masa depan bangsa dan umat Islam.

“Upaya memakmurkan masjid jangan sampai terputus hanya di generasi kita, tapi juga generasi muda, bahkan anak-anak perlu juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan. Sehingga timbul kesadaran dan kepedulian mereka bagaimana masjid dapat menjadi pusat peradaban bangsa ini ke depan,” ujar Tedy.

Bahkan menurut Tedy, dengan kemakmuran masjid sebagian persoalan yang tengah dihadapi oleh pemerintah dan bangsa Indonesia, khususnya di Kota Bandung dapat teratasi dengan baik.

“Banyak manfaat dan keberkahan yang diberikan oleh masjid. Selain sebagai tempat ibadah dan pusat dakwah, tapi juga dengan pengelolaan yang berlandaskan pada apa yang diperintahkan Allah dan dicontohkan oleh Rasulullah, dan diimplementasikan secara sungguh-sungguh dalam berbagai lini kehidupan, seharusnya persoalan yang selama ini dihadapi pemerintah dan bangsa ini dapat teratasi dengan baik,” katanya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kejati Jabar Lamban Tetapkan Tersangka Korupsi Taman Pramuka, Aktivis Ancam Long March ke Kejagung

MATAKOTA, Bandung – Aktivis Ormas Manggala Garuda Putih (MGP) Agus Satria, terus mer…