264025565
Home All News Kawal Pembangunan, DPRD dan Kejari Kota Bandung Perkokoh Sinergitas
All News - Parlemen - 2022-03-24

Kawal Pembangunan, DPRD dan Kejari Kota Bandung Perkokoh Sinergitas

MATAKOTA, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, untuk mengoptimalkan pembangunan di Kota Bandung, upaya peningkatan sinergitas antara DPRD Kota Bandung dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung, memiliki peran penting.

Hal itu dikatakan Tedy Rusmawan saat menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bandung Rachmad Vidianto, di Ruang Ketua DPRD Kota Bandung, Rabu, 23 Maret 2022.

Kunjungan ini sebagai langkah silaturahmi Rachmad Vidianto yang belum lama ini menjabat sebagai kepala Kejari Kota Bandung.

“Hari ini ada kunjungan dari Pak Kajari. Intinya beliau bersilaturahim, meski baru 10 hari di Bandung,” kata Tedy.

Dia meyakini, Kejari Kota Bandung di bawah kepemimpinan Rachmad bakal memperkokoh strategi bersama dalam mewujudkan visi dan misi Kota Bandung.

“Tentunya kami meyakini ada banyak hal yang bisa dijalankan bersama dalam ikhtiar untuk mengoptimalkan pembangunan di Kota Bandung,” ucapnya.

Tedy melihat, Kejari Kota Bandung menjalankan banyak peran untuk mengawal pembangunan sekaligus mengedukasi berbagai pengetahuan hukum bagi seluruh elemen masyarakat Kota Bandung.

Menurutnya, selama pandemi COVID-19, Kejari Kota Bandung juga aktif membantu penanganan dan menyelenggarakan vaksinasi bagi publik.

“Selama ini hubungan kita baik. Kita sering diundang ke acara-acara Kejari semisal Pemusnahan Barang Rampasan Perkara Tindak Pidana Umum Dan Tindak Pidana Khusus yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap, atau penerapan good governance dan clean governance,” ujar Tedy.

“Insyaallah sinergi antara DPRD dengan Kejari akan terus diperkuat. Yang terpenting terjalin komunikasi,” pungkas Tedy Rusmawan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Sempat Terpuruk, Toko Oleh-Oleh Haji dan Umrah Kembali Menggeliat

MATAKOTA, Bandung – Pemberangkatan jemaah haji Indonesia yang sempat ditutup sampai …