Home Parlemen Karang Taruna Kharisma Manggala Diapresiasi Ketua DPRD H. Tedy Rusmawan Atas Konsistensi Terhadap Program Kang Pisman
Parlemen - 2023-07-13

Karang Taruna Kharisma Manggala Diapresiasi Ketua DPRD H. Tedy Rusmawan Atas Konsistensi Terhadap Program Kang Pisman

MATAKOTA ||Bandung, — Ketua DPRD H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., menghadiri acara Pelatihan Kurangi Pisahkan Manfaatkan (Kang Pisman) yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kharisma Manggala Kelurahan Kebon Jeruk Kota Bandung, di Buruan SAE Kelurahan Kebon Jeruk, (13/7/2023).

Tedy mengapresiasi RT 05 Kelurahan Kebon Jeruk yang bisa bersemangat untuk konsisten menjalankan Program Kang Pisman.

“Pertama-tama saya mengapresiasi kepada RT 05 yang sudah menindaklanjuti program pemerintah Kang Pisman dengan menyelenggarakan pelatihan Kang Pisman,” ujar Tedy.

Selanjutnya Tedy berharap semua pemangku kepentingan di Kelurahan Kebon Jeruk untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dengan dinas terkait dalam penanggulangan sampah.

“Harapan saya semua elemen masyarakat di Kelurahan Kebon Jeruk bisa bersinergi untuk dari mulai pak lurah, RW, RT dan karang taruna untuk bahu membahu dalam penanggulangan sampah melalui program Kang Pisman kemudian bisa berkolaborasi bersama dinas seperti DKPP dan DLH,” katanya.

Tedy menyampaikan, Kota Bandung dalam kondisi darurat sampah dan RT merupakan elemen penting dalam penanggulangan sampah di kewilayahan.

“Sejak peristiwa Februari tahun 2005 permasalahan sampah di kita (Kota Bandung) masih belum tuntas penyelesaiannya. Menurut perkiraan 2 tahun ke depan kita tidak bisa membuang sampah lagi ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir Sarimukti, karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan, dalam hal ini kegiatan Kang Pisman di tingkat RT merupakan elemen penting dalam mengurangi beban sampah di Kota Bandung,” ujar Tedy.

Tedy berharap semangat dari warga yang menjalankan gerakan Kang Pisman ini bisa terus menular ke warga sekitarnya.

“Hari ini pelatihan Kang Pisman mudah-mudahan menghasilkan relawan di setiap RT yang mau door to door dalam mensosialisasikan program Kang Pisman. Mari bersama-sama kita niatkan upaya kita ini sebagai ibadah kita, melalui sedekah sampah, guna mewujudkan Bandung sebagai kota yang bebas sampah,” tutur Tedy.*adv

Check Also

bank bjb Gelar Khitanan Massal: Program CSR untuk Masyarakat Bandung Raya

BANDUNG, matakota.com – bank bjb kembali menggelar kegiatan Khitanan Massal bagi anak-anak…