Ket Foto: Kadisdik Jabar selaku Chef de Mission Jabar, Dedi Supandi dan Atalia Praratya menghadiri penutupan ASEAN Para Games XI/2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (06/08/2022).
Home All News Indonesia Sabet Juara Umum ASEAN Para Games XI/2022, Resmi Ditutup
All News - Pendidikan - 2022-08-07

Indonesia Sabet Juara Umum ASEAN Para Games XI/2022, Resmi Ditutup

MATAKOTA, Surakarta — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) secara resmi menutup ASEAN Para Games XI Tahun 2022. Penutupan pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara ini digelar di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (06/08/2022) malam.

Pada kompetisi olahraga atlet difabel se-ASEAN yang berlangsung sejak 30 Juli itu, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan raihan 175 medali emas, 144 perak, dan 106 perunggu.

Dengan total 425 medali, Skuad Merah Putih sukses mempertahankan gelar juara umum.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) selaku Dewan Pengarah PEPARDA Jabar, Dedi Supandi dan Atalia Praratya selaku Bunda Disabilitas Jabar yang menghadiri penutupan ASEAN Para Games XI/2022 tersebut, memberikan apresiasi kepada atlet Indonesia yang berhasil menyabet juara umum.

“Hari ini saya hadir untuk memberikan apresiasi kepada seluruh atlet Indonesia yang telah meraih juara umum. Alhamdulillah, sekitar 65 medali diraih oleh atlet Jabar,” ucap Atalia.

Atalia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah bekerja luar biasa. “Semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat bahwa apa yang kita tuju, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, insya Allah kita akan mendapatkannya,” tuturnya.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi atlet Indonesia yang meraih juara umum dan mengungkapkan kebanggaannya karena Indonesia berhasil menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI/2022.

“Indonesia sangat bangga bisa menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI ini. Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara ASEAN. Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi,” tutupnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Catatatan Hendry Ch Bangun Tentang Tragedi Kanjuruhan dan Awal Kompetisi Sepakbola Indonesia

MATAKOTA | Jakarta — Saya banyak berkeliling daerah akhir-akhir ini melakukan verifi…